TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran TPA Rawa Kucing Tak Kunjung Padam, 34 Warga Dievakuasi

Laporan: AY
Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Kebakaran di TPA Rawa Kucing belum bisa dipadamkan meskipun api sempat mengecil pada Sabtu (21/10) pagi. Angin kencang dan cuaca panas membuat api kembali membesar. Asap pekat yang timbul dari kebakaran pun berdampak kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengambil langkah cepat dengan melakukan evakuasi 34 warga di sekitar TPA ke kantor Kecamatan Neglasari. Tindakan itu dilakukan sebagai upaya antisipatif agar masyarakat tidak terkena penyakit akibat menghirup asap kebakaran.

“Sementara kita evakuasi mereka karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar,” tutur Arief usai meninjau lokasi TPA Rawa Kucing, Sabtu (21/10).

“Saat ini ada 34 warga yang telah dievakuasi, 19 dewasa san 15 anak-anak,” imbuhnya.

Arief juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi di kantor kecamatan.

Kami sudah minta Dinsos untuk segera kirim bantuan terutama makanan untuk para pengungsi,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan pihaknya telah menindaklanjuti arahan Wali Kota dengan mendistribusikan bantuan makanan bagi para pengungsi yang kini tinggal di kantor Kecamatan Neglasari.

“Bantuan makanan sudah didistribusikan, dan bantuan lain juga sedang disiapkan,” pungkas Mulyani. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo