TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Persatuan, Danramil Pimpin Apel di Polsek Pondok Aren

Oleh: Mg.1
Senin, 23 Oktober 2023 | 14:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Komandan Rayon Militer (Danramil) 07 Pondok Aren, Mayor Sidiq, memimpin apel rutin polisi yang dilaksanakan setiap Senin pagi di Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (23/10/2023).

"Saya ucapkan terima kasih, Kapolsek, membuat sesuatu kegiatan seperti pagi ini, yang minggu kemarin adalah Pak Camat, sekarang ini saya," ucap Mayor Sidiq.

Saat memberikan arahan, Mayor Sidiq menekankan pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri untuk saling menjaga keamanan, lantaran kedua institusi tersebut merupakan pilar Kamtibmas yang kehadirannya sangat penting di tengah masyarakat.

"Kita ini adalah dua pilar yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Tugas pokok kita berbeda. Polsek mungkin tugas pokoknya adalah menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum, kemudian pelayanan masyarakat. Saya juga beda. Konsep operasi kita beda. Tetapi semuanya adalah untuk masyarakat," jelasnya.

Pada Senin pekan lalu, apel dipimpin oleh Camat Pondok Aren H Hendra. Kali ini, giliran Danramil yang memimpin apel di Polsek Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menjelaskan bahwa apel tersebut dipimpin oleh Danramil 07 Pondok Aren dengan tujuan mewujudkan dan meningkatkan soliditas antara TNI dan Polri.

"Soliditas antar satuan 114 hari jelang Pemilu 2024," kata Bambang melalui keterangannya.

Apel pada pagi tadi juga merupakan pertama kalinya dalam sejarah TNI memimpin apel polisi di Polsek. Selama ini, apel internal polisi biasanya dipimpin oleh Kapolsek atau perwira di Polsek terkait.

"Informasinya ini adalah sejarah pertama kali Danramil ambil apel di Polsek," ungkap Bambang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo