TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Depresi Terlibat Hutang Pinjol, REM Mengakhiri Hidupnya Gantung Diri

Oleh: Farhan
Selasa, 24 Oktober 2023 | 15:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BATUCEPER — Seorang pria berinisial REM (25) tewas diduga bunuh diri di kediamannya yang berada di Kelurahan Batu Jaya, Batuceper, Kota Tangerang, Senin (23/10/2023). Pria yang ditemukan dalam keadaan gantung diri itu mengakhiri hidupnya lantaran diduga depresi akibat terlilit utang pinjaman online (pinjol).

“Sekitar jam 06.00 WIB, sore saya mau ke kamarnya yang berada di lantai 2, kemudian saya lihat keponakan saya itu sudah gantung diri di depan kamarnya,”ungkap tante REM, Suci Purwanti kepada Redaksi, Selasa (24/10/2023). Kata Suci, REM saat itu gantung diri menggunakan sebuah sarung. Ia lalu melihat kondisi REM sudah tidak bergerak dan kakinya membiru. “Lalu saya lapor kejadian itu ke tetangga sebelah,”ucapnya.

Menurutnya, REM mengakhiri hidupnya lantaran terlilit utang pinjol. Pasalnya, dua jam sebelum REM ditemukan gantung diri, ada seseorang yang menagih utang dan mengirimkan sebuah surat ke rumahnya. “Isi suratnya itu seperti utang pinjaman online. Lalu saya coba cek HP-nya tapi dalam keadaan terkunci. Namun bisa dilihat notifikasi di HP-nya itu dan banyak pesan yang masuk yang menagih hutang,”ucapnya.

Lanjut Suci, motor yang dipakainya sehari-hari untuk bekerja juga dijual olehnya seminggu yang lalu. BPKBnya pun juga telah digadai. Ia menyebut bahwa REM orang yang sangat tertutup dan jarang berkomunikasi dengannya. REM juga diketahui jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. “Setiap pulang kerja tuh dia selalu langsung masuk ke kamarnya dan setiap ada telepon masuk dia selalu menghindar. Mungkin karena dia tidak mau terdengar oleh saya,”katanya.

Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Batu Jaya, Sri Wigarti membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya mendapatkan informasi bahwa ada warganya yang meninggal gantung diri. “Saya langsung ke rumah duka lalu melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian,”terangnya.

Kata Sri, REM sudah lama tinggal berdua dengan kakak dari ibunya itu. Pasalnya, ibu kandungnya yang seorang TKW sedang bekerja di Hong Kong. Menurutnya, REM sangat tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.  “REM juga katanya sebentar lagi mau menikah di bulan Desember,” tandasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo