TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasang Foto Petik Apel Malang Di Batu, AHY Ngode Jadi Menteri Pertanian?

Laporan: AY
Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kabar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menjadi Menteri Pertanian, semakin kencang berhembus.

Terlebih, Presiden Jokowi telah melempar isyarat akan melakukan perombakan kabinet dalam waktu dekat. Salah satu yang bakal dipatenkan adalah pos Menteri Pertanian, yang kini dijabat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas).

"Mungkin Minggu ini. Baru disiapkan," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan soal reshuffle usai menghadiri acara BNI Investor Daily 2023 di Jakarta, Selasa (24/10).

Jika benar perombakan kabinet akan dilakukan pekan ini, Jokowi sepertinya akan mengumumkannya pada Rabu (25/10/2023). Dalam penanggalan Jawa, bertepatan dengan hari pasaran Rabu Wage.

AHY, tampaknya juga telah memberikan kode yang identik dengan pertanian.

Ditambah lagi, Presiden Jokowi juga menerima kedatangan AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/10/2023).

Lewat akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono, putra sulung Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan, pertanian adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun. Perlu didorong untuk bangkit dan maju.

“Partai Demokrat akan terus mendorong terjaminnya ketersediaan pupuk, hadirnya inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia di bidang pertanian. Agar kita semakin mandiri dan produktif, utamanya dalam menyediakan ketersediaan pangan,” tulis AHY, Senin (23/10/2023).

Dalam postingan yang memajang dirinya tengah memetik apel malang, AHY mengingatkan publik, agar tak lupa untuk selalu mengkonsumsi produk pertanian lokal kita.

“Ini adalah momen di mana saya bisa memetik langsung buah apel dari pohonnya. Lokasinya di Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur,” ujar AHY.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo