TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lagi Cari Lowongan Kerja? Disnaker Tangsel Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya

Laporan: Redaksi
Selasa, 26 Juli 2022 | 15:48 WIB
Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangsel, Nunu Nursatyalaksana. (Dok. Disnaker Tangsel)
Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangsel, Nunu Nursatyalaksana. (Dok. Disnaker Tangsel)

SETU, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan bursa kerja atau Job fair bagi warganya yang tengah memburu pekerjaan, bertempat di Paradise Dreamland, Serpong City Paradise, Babakan, Setu, Tangerang Selatan.

Kegiatan yang menjadi ajang masyarakat untuk mencari pekerjaan ini, dihelat selama tiga hari. Terhitung mulai hari ini, Selasa (26/7/2022) hingga Kamis (28/7/2022) mendatang.

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangsel, Nunu Nursatyalaksana menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat, khususnya yang bermukim di Tangsel. 

Bursa kerja ini, kata Nunu, merupakan kegiatan pertama yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Selain sebagai ruang pencarian kerja bagi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi momen peringatan  Milad ke-74 Kelurahan Babakan, Setu, Tangsel. 

“Untuk Jobfair akan kita laksanakan di Green Park Paradise Serpong, itu Jobfair pertama kita setelah pandemi, tapi itu skalanya belum besar karena cuma skala Kelurahan,” jelas Nunu. 

Nunu memaparkan, sedikitnya ada sebanyak 12 perusahaan yang turut serta dalam kegiatan bursa kerja ini. Seluruhnya beroperasi di wilayah termuda se-Banten ini. 

“Ada sekitar 12 perusahaan yang ikut Job fair. Kita juga memprioritaskan untuk warga Tangsel, namun itu kembali ke persaingan dan kelebihan masing-masing individu,” paparnya. 

Selain mengadakan Jobfair, lanjut Nunu, Disnaker Tangsel juga terus berupaya untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangsel.

“Yang pertama kalau dari Disnaker langkah awal adalah menyebarkan informasi lowongan kerja, jadi kita saat ini yang aktif menyebarkan informasi lowongan kerja itu adanya di Instagram Disnaker, itutuh kita share lowongan kerja dan lowongan itu adalah valid jadi bukan palsu, karena sudah kita kroscek ke perusahaan tersebut,” tuturnya.

Salah satu yang dilakukan Disnaker, adalah melakukan sosialisasi berupa info lowongan pekerjaan melalui sosial media serta melakukan pelatihan skill. 

“Kita juga melakukan pelatihan untuk semua para pencari kerja, jadi selain ada sharing info loker, kita juga ada pelatihan,” pungkas Nunu. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo