TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sebelum Daftar Ke KPU

Prabowo-Gibran Unjuk Kekuatan

Laporan: AY
Rabu, 25 Oktober 2023 | 08:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Hari ini, Rabu (25/20/23) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke KPU sebagai pasangan Capres-Cawapres. Sebelum ke KPU, Prabowo-Gibran bakal unjuk kekuatan dulu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Mula-mula, Prabowo-Gibran akan bertemu di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, sebelum pukul 09.00 WIB. Di kediaman Prabowo ini, selain Gibran juga akan ada para ketua umum partai politik pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Yaitu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Gelora Anis Matta.

Setelah semua elit partai ngumpul di rumah Prabowo, mereka kemudian bergerak ke Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Di sini, Prabowo-Gibran bersama pimpinan parpol pengusung akan menyapa pendukungnya.

“Stadion Indonesia Arena kawasan GBK nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran yang akan berlangsung besok, kurang lebih jam 09.00 WIB,” kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dalam konferensi pers, di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Di momen ini, pasangan Prabowo-Gibran bakal go publik untuk pertama kalinya. Keduanya juga direncanakan memberikan pidato sebelum didoakan agar memenangi Pilpres 2024 nanti. “Setelah dibacakan doa akan segera meninggalkan kawasan GBK menuju kantor KPU, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,” ungkap Muzani.

Sebelum tiba di Kantor KPU, Prabowo-Gibran bakal terlebih dulu berkumpul dengan pendukungnya di Taman Suropati. “Dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia,” ulas Wakil Ketua MPR itu.

PSI Dukung Prabowo-Gibran

Sehari sebelum pendaftaran ke KPU, Prabowo hadir di acara ‘Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI’ yang digelar di Ballroom The Djakarta Theater, Jakarta. Prabowo tiba sekitar pukul 19.00 WIB, dengan mengenakan kemeja bercorak vertikal putih dan biru muda, serta celana berwarna krem.

Prabowo tidak banyak bicara ketika dihampiri awak media. Dia hanya melambaikan tangan sembari menjawab ‘Insya Allah’ saat ditanya persiapan pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU hari ini. Dalam acara ini, PSI resmi mendukung Prabowo-Gibran.

Terpisah, Airlangga Hartarto memastikan seluruh ketum parpol pendukung akan mengantar Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU. “Ketua umum semuanya hadir,” ucap Airlangga.

Dia juga memastikan akan ada deklarasi Prabowo-Gibran terlebih dulu sebelum sampai KPU. “Kita lihat, besok ada deklarasi. Ya artinya diawali dengan deklarasi,” imbuh Menko Perekonomian itu.

Senada, Ketum PAN Zulhas juga menyebut seluruh ketum parpol pendukung bakal mengantar Prabowo-Gibran ke KPU. “Kan besok kami deklarasi Prabowo-Gibran, pagi jam 08.00 di Indonesia Arena dari situ kami akan daftar ke KPU,” jelas Zulhas.

Sementara itu, KPU menyatakan telah menerima surat pemberitahuan pendaftaran Prabowo-Gibran. Pemberitahuan itu dilayangkan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jam 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran,” jelas Komisioner KPU Idham Holik.

Diungkapkan Idham, dalam surat yang diterima KPU, pihak koalisi pengusung Prabowo-Gibran menyatakan akan mendaftar ke KPU hari ini pukul 10.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo