TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alhamdulillah! Tangsel Mulai Diguyur Hujan

Diprediksi Terjadi Hingga Seminggu

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 26 Oktober 2023 | 07:20 WIB
BMKG Memprediksi Kota Tangsel akan digyur hujan dengan intesitas sedang, satu minggu kedepan.(dra)
BMKG Memprediksi Kota Tangsel akan digyur hujan dengan intesitas sedang, satu minggu kedepan.(dra)

CIPUTAT-Alhamdulillah, hujan mulai mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setelah hampir lima bulan dilanda kemarau. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, wilayah Tangsel akan diguyur hujan hingga satu minggu ke depan.

 Prakiraan cuaca BMKG Wilayah 2 Ciputat, Hilma Nurul mengungkapkan, hampir seluruh wilayah Banten termasuk Tangsel mulai diguyur hujan hingga satu minggu ke depan.

 “Untuk hari ini (kemarin) sudah turun hujan, hari kedua, ketiga sampai satu minggu ke depan diprediksi akan tetap turun hujan. Untuk hari pertama hujan terjadi siang dan malam hari, untuk hari kedua siang dan sore hari,” ungkapnya, Rabu (25/10).

 Menurut Hilma, intensitas hujan yang turun tiap harinya akan terus berkurang sampai pekan terakhir. “Di hari ketiga dan seminggu ke depan potensi hujannya akan terus berkurang, jadi potensi hujan sedangnya hanya terjadi hari ini (kemarin) dan hari Kamis,” jelasnya.

 Hilma mengatakan, setelah satu minggu berlalu dengan prediksi hujan intensitas ringan, pihaknya belum dapat memprediksi lebih lanjut perubahan cuaca ke depan.

 “Setelah satu minggu, nanti menunggu update selanjutnya, sebab kita hanya prediksi lagi satu minggu ke depan saja,” paparnya.

 Menurut Hilma, dengan turunnya hujan di wilayah Tangsel juga akan mengurangi suhu panas yang terjadi di Tangsel dimana suhu panas saat ini mencapai 36 derajat celcius.

 “Kalau hujan otomatis cakupan awan lebih banyak, untuk pancaran sinar matahari yang sampai ke bumi terhalang oleh awan setelah terjadinya hujan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo