TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peduli Palestina dan Ingin Hujan Segera Turun, Ribuan Jemaah Padati Cilenggang Gelar Salat dan Doa Bersama

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16:51 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Ribuan jemaah padati lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), untuk menggelar salat dan doa bersama untuk meminta agar hujan dapat segera turun sekaligus mendoakan umat Islam yang kini tengah dikepung peperangan di Palestina.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meminta kepada Yang Maha Kuasa agar musim kemarau berkepanjangan ini dapat segera berakhir.

Pada saat yang bersamaan, ribuan jemaah juga memanjatkan doa dan donasi sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada saudara seiman yang tengah berjuang di Palestina.

"Pertama salat Istisqa untuk permintaan hujan, dan kemudian juga memanjatkan doa dan donasi untuk Palestina sebagai implementasi dari pembukaan UUD 1945 dan kemudian pengejawantahan simpati umat Islam di Kota Tangerang Selatan untuk mengumpulkan donasi," ujar Benyamin, Sabtu (28/10/2023).

Ia bersyukur, penggalangan dana berjalan dengan lancar. Setidaknya, terdapat ratusan juga yang kini sudah terkumpul.

"Akan disalurkan melalui Baznas. Dana terkumpul sebelum ini, dari ASN dan berbagai majlis ta'lim Rp415 juta lebih dan pagi ini Rp55 juta, ditambah dengan Kecamatan Pondok Aren Rp28 juta dan donasi masih berlangsung," paparnya.

Benyamin berharap agar kegiatan salat dan doa bersama ini dapat terus dilanjutkan di masing-masing wilayah kecamatan.

"Harapan saya dua, Salat Istisqa terus dijalankan di tingkat kecamatan dan kelurahan saya sudah kirim surat. Sampai hujan itu turun. Kemudian saya harapkan juga simpati donasi kita terus dilakukan masyarakat, sehingga ini adalah momentum," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo