TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mayoritas Warga NU Bakal Pilih Ganjar-Mahfud Atau Anies-Imin

Ahmad Baidowi: Gusdurian Akan Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Laporan: AY
Senin, 30 Oktober 2023 | 09:32 WIB
Achmad Baidowi Timses Ganjar Mahmud. Foto : Ist
Achmad Baidowi Timses Ganjar Mahmud. Foto : Ist

JAKARTA - Putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, secara resmi mendukung  Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Bergabungnya Yenny ke barisan pendukung Ganjar, menimbulkan spekulasi bahwa suara warga NU akan terpecah ke Ganjar-Mahfud dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Yenny mengumumkan mendukung Ganjar-Mahfud di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).  Menurut Yenny, keputusan mendukung Ganjar-Mahfud karena faktor kedekatan rasa.

"Karena kedekatan roso tersebut, kami barisan kader Gus Dur menyatakan, mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD," kata Yenny.

Setelah itu, Ganjar berterima kasih kepada Yenny. "Dengan pernyataan Mbak Yenny, rasa-rasanya Gusdurian akan ke sini," kata Ganjar di Rumah Pemenangan Ganjar, Jakarta, Jumat (27/10).

Timses Ganjar-Mahfud, Achmad Baidowi juga meyakini, dukungan Yenny akan memberikan dampak elektoral yang signifikan. Setidaknya, kata dia, warga NU dan Gusdurian akan ikut mendukung Ganjar-Mahfud.

"Dengan adanya Mbak Yenny, Gusdurian akan solid ke pasangan Ganjar-Mahfud," tandasnya.

Namun, anggota Tim Sukses Anies-Muhaimin (AMIN), Luluk Nur Hamidah berpandangan, warga NU tetap solid dalam barisan AMIN. Karena, warga NU matang dalam melihat dinamika politik.

Untuk lebih jelasnya bagaimana tanggapan kubu Ganjar dan kubu Anies, berikut wawancara dengan Achmad Baidowi tentang hal ini.

Yenny Wahid masuk barisan pendukung Ganjar-Mahfud. Anda girang dong...

Alhamdulillah, berarti Ganjar-Mahfud semakin kuat hingga ke akar rumput. Mbak Yenny menjadi kekuatan baru bagi Ganjar-Mahfud

Apakah dukungan ini akan berdampak signifikan?

Simpul Gusdurian dan warga NU kan melihat Mbak Yenny. Artinya, dengan adanya Mbak Yenny, maka Gusdurian akan solid ke pasangan Ganjar-Mahfud. Brigade Pengawal Gus Dur juga akan solid.

Apakah Anda yakin, mayoritas warga NU akan ke Ganjar-Mahfud?

Hubungan kami dengan warga NU juga kuat. Apabila digabung dengan Gusdurian, maka tambah kuat. Selama ini, Pak Mahfud sudah kuat, ditambah dengan Yenny, maka semakin kuat.

Kira-kira dengan hadirnya Yenny, berapa persen kemenangan Ganjar-Mahfud di Jatim dan Jateng?

Kami tidak bisa menyebutkan angkanya. Tapi, Ganjar akan menang dibandingkan dengan calon yang lain.

Selain Yenny, siapa lagi tokoh yang akan bergabung?

Ada beberapa. Mereka akan muncul seiring berjalannya waktu.

Kubu sebelah mengklaim, warga NU lebih memilih AMIN. Bagaimana tuh?

Warga NU rasional. Hasil survei kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jatim, warga NU banyak yang memilih Mahfud dibandingkan Muhaimin. Itu data ilmiah, bukan mengada-ada. 

Dengan hadirnya Mbak Yenny, warga NU akan semakin banyak yang memilih Ganjar-Mahfud. Duet ini semakin populer dan semakin tinggi elektabilitasnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo