TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kerja Cepat, Pelaku Curanmor di Pondok Aren Ditangkap dalam Waktu 2 Jam

Oleh: Mg.3
Rabu, 01 November 2023 | 18:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berhasil diamankan oleh polisi. Aksi curanmor tersebut terjadi pada pukul 08.30 WIB di Perumahan Arinda Permai 2 Jalan Angsana, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (1/11/2023).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, mengatakan bahwa pelaku berhasil diamankan hanya dalam waktu kurang dari 2 jam usai melarikan diri. Keberhasilan ini juga hasil dari kerja sama antara polisi dan masyarakat.

"Saya apresiasi ke tim Opsnal dan Bhabinkamtibmas Babinsa serta Pokdar Kamtibmas yang langsung quick respons terhadap laporan masyarakat dan langsung mengungkap kasus," kata Kompol Bambang Askar Sodiq.

Aksi pencurian itu menimpa korban bernama Sardiyan, yang merupakan seorang buruh harian lepas. Pada saat kejadian, ia sedang melakukan perbaikan talang air di salah satu rumah warga bernama Wasiyem.

Pelaku sebelumnya datang mencari alamat rumah seseorang bernama Arifin, dengan mengaku sebagai kerabatnya. 

“Sebelum korban Sardiyan datang, ada seorang laki-laki yang tidak dikenal mencari alamat rumah Bapak Arifin, dan mengaku masih kerabat Bapak Arifin. Namun Bapak Arifin sekarang sudah tidak tinggal di Perumahan Arinda 2,” demikian pernyataan dari akun @humas_polsekpondokaren.

Selain itu, ia juga mengaku mengenal anak dari Wasiyem, sehingga pelaku diminta untuk menunggu di teras rumahnya.

“Karena laki-laki itu juga mengaku kenal dengan anak Wasiyem sang pemilik rumah, maka Wasiyem memintanya untuk menunggu di teras rumah,” lanjutnya.

Sardiyan pun datang dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi B 6684 CPH berwarna biru. Ia langsung meninggalkan motornya untuk memperbaiki talang air tersebut. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung membawa kabur motor korban yang kuncinya masih terpasang itu. 

Sementara, korban dengan sigap langsung melapor ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Aren Aiptu Syamsudin dan Babinsa Serda Imam Basuki, yang kemudian diteruskan ke Opsnal Buser Reskrim Polsek Pondok Aren.

“Pada saat tersebut, tim Operasi Khusus (Opsnal) Buser segera melakukan pencarian ke lokasi yang dimaksud, dan pelaku berhasil ditangkap dalam waktu kurang dari 2 jam,” tulisnya.

Tindakan cepat yang dilakukan berdasarkan informasi yang akurat dari masyarakat ini pun mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat telah bersatu dan tiga pilar Kamtibmas telah bekerja dengan baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo