TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sibuk Perbaiki Talang Air, Motor Dibawa Kabur Maling

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Dalam Tempo 2 Jam

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 02 November 2023 | 07:20 WIB
Petugas Polsek Pondok Aren tengah menunjukan lokasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor,) pada Rabu (1/11).(Dra)
Petugas Polsek Pondok Aren tengah menunjukan lokasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor,) pada Rabu (1/11).(Dra)

PONDOK AREN -Hati-hati jika memarkir kendaraan bermotor. Seperti kejadian yang dialami seorang buruh lepas di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni, Sardiyan. Akibat lupa mencabut kunci yang menggantung di sepeda motor, kendaraan kesayangannya itu dibawa kabur pencuri.

 Peristiwa tersebut dialami Sardiyan saat hendak membetulkan talang air yang bocor di Perumahan Arinda 2, Jalan Angsana, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (1/11).

 Saat naik ke atap rumah untuk memperbaiki talang air, Sardiyan memarkirkan kendaraannya di depan rumah tersebut. Kunci motor pun masih mencantol di sepeda motor. Saat itu juga melintas seorang pencuri. Melihat motor terparkir dengan kunci yang masih terpasang, pencuri tersebut langsung membawa kabur sepeda motor Sardiyan.

 Ketika turun selesai memperbaiki talang air, Sardiyan melihat motornya yang terparkir sudah lenyap. Dia lantas mencarinya di sekitar perumahan tersebut. Korban memutuskan melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke polisi.

 Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan adanya pencurian kendaraan bermotor di wilayah kerjanya. Dia menerangkan, dalam tempo dua jam, pihaknya berhasil meringkus pelaku berikut barang bukti.

 “Kasus curanmor itu menimpa seorang buruh harian lepas bernama Sardiyan sebagai korban, yang saat itu sedang mengerjakan perbaikan talang air di salah satu rumah warga di perumahan tersebut,” ujar Bambang

 Korban yang sadar sepeda motornya telah dicuri itu pun, langsung melapor ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Aren Aiptu Syamsudin dan Babinsa Serda Imam Basuki, yang kemudian diteruskan kepada Opsnal Buser Reskrim Polsek Pondok Aren.

 Bambang melanjutkan, laporan itu pun langsung menyebar lewat informasi melalui radio HT Pokdar Kamtibmas seluruh kelurahan di Kecamatan Pondok Aren.

 “Ketika ada kendaraan dengan ciri-ciri yang sama melintas, Pokdar Kamtibmas tersebut langsung memancarkan lokasi pergerakan kendaraan dan tersangka. Saat itulah tim Opsnal Buser langsung hunting ke lokasi yang dituju dan pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu kurang dari 2 jam,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo