TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MU Masih Terseok-seok, Sang Pelatih Terancam di Pecat

Oleh: Gema
Kamis, 02 November 2023 | 06:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Manchester United (MU), Erik Ten Hag terus memanas meski manajemen telah memutuskan akan tetap mempertahankannya.

Terbaru, soal alasan keengganan manajemen memecat pria asal Belanda itu yang disebut bakal berdampak kerugian ratusan milyar bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Diketahui, skenario pemecatan Erik Ten Hag mulai bermunculan setelah hasil negatif diraih MU sejak awal musim 2023/2024.

Dari 10 laga di Premier League, MU sudah 5 kali kalah, dan tergolong tampil kurang mentereng di kompetisi lain. Sebab, dari tiga laga awal Liga Champions, MU baru menang sekali dan dua kali kalah.

Tapi, posisi Ten Hag masih terbilang aman karena manajemen klub berjanji untuk memberi dukungan ke pelatih agar bisa memperbaiki hasil.

Keputusan itu didasari efek buruk yang bakal diterima klub andai nekat memecat Ten Hag di awal musim. Efek buruk lainnya, MU bakal mengalami kerugian finansial jika nekat memecat Ten Hag.

Sebab, Ten Hag saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, sehingga The Red Devils harus siap membayar jaminan gaji jika memutus kontrak.

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘚𝘶𝘯, Rabu (1/11), nilai pemecatan Ten Hag dari sisa kontraknya bisa mencapai 15 juta pounds (sekitar Rp 289,8 miliar). Jumlah itu belum termasuk kompensasi untuk staf sang pelatih yang ikut terdampak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo