TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tunggu Lampu Hijau Dari Mesir

TNI Siap Kirim Kapal Rumah Sakit Ke Palestina

Laporan: AY
Sabtu, 04 November 2023 | 14:20 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, TNI siap mengirim kapal rumah sakit ke Palestina, untuk stand by di sana dan membantu para korban perang Israel-Palestina di Gaza. "Begitu Mesir izinkan, kita akan kirim," kata Prabowo, usai mendampingi Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Bantuan kemanusiaan yang dilepas untuk rakyat Palestina hari ini, merupakan bantuan tahap pertama. Tahap selanjutnya sedang dalam proses persiapan.  "Terus menerus, kita kirim bantuan," ujar Prabowo.

Bantuan yang dikirim telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban perang, semisal alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik.

Pada tahap pertama ini, Indonesia mengirimkan bantuan seberat 51,5 ton yang akan diterbangkan dengan tiga pesawat, dua di antaranya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU menuju Mesir. Setelah itu, bantuan akan diteruskan dan didistribusikan kepada rakyat Palestina.

Penyerahan bantuan kemanusiaan tahap pertama ini disaksikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Palestina Zuhair Al Shun. Serta dihadiri Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Juga Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo