TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sukses Jalani CARE FOR PAW ke-6, Pet Kingdom Alam Sutera Tutup dengan Halloween Pawty

Oleh: Redaksi
Sabtu, 04 November 2023 | 22:36 WIB
Acara Halloween Pawty di Pet Kingdom Alam Sutera.(Foto: tangselpos.id).
Acara Halloween Pawty di Pet Kingdom Alam Sutera.(Foto: tangselpos.id).

ALAM SUTERA-Pet Kingdom sukses menggelar CARE FOR PAW ke-6. Tahun ini sekitar 3.000 kg pet food berhasil didonasikan ke sembilan shelter. Program CARE FOR PAW bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak bulu (anabul) yang dirawat di shelter.

Menutup rangkaian CARE FOR PAW di 2023 ini, Pet Kingdom menggelar acara Halloween Pawty di Pet Kingdom Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (4/11/2023) sore. Kegiatan tersebut diikuti member Pet Kingdom yang merupakan bagian unit usaha Kawan Lama Group, pemilik shelter, dan sejumlah mitra yang mendukung Pet Kingdom melangsungkan program CARE FOR PAW di tahun ini.

Di Halloween Pawty itu, para anabul mengikuti lomba ketangkasan yang diikuti para member Pet Kingdom. Lalu juga ada cooking demo, dimana member ditunjukkan cara membuat treats atau makanan seperti bark mie yang dimasak dengan bahan-bahan yang aman dikonsumsi anabul. Halloween Pawty ditutup dengan pengumuman lomba, nonton bareng, dan pawpool dimana para anabul diperbolehkan bermain di area kolam Pet Kingdom Alam Sutera.

Head of Operation Pet Kingdom, Alfonsius Adriyanto mengungkapkan, pihaknya sangat senang dapat menghadirkan kembali CARE FOR PAW ke-6. "Kami sangat berterimakasih kepada pihak internal maupun eksternal yang telah mendukung program ini. Ini adalah salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan hewan di Indonesia," ucapnya.

CARE FOR PAW diinisiasi Pet Kingdom bersama mitra dan member pusat perawatan kebutuhan dan fasilitas hewan peliharaan itu. Dalam CARE FOR PAW terdapat tiga kegiatan utama yang rutin dilaksanakan setiap tahun yakni, pengumpulan donasi makanan, rabies day, dan adoption day.

Dalam kegiatan donasi makanan, para member berperan dalam pengumpulan donasi sekitar 3.000 kg pet food. Mereka melakukannya dengan dua cara yaitu, dapat membeli pet food di store Pet Kingdom dan langsung memasukannya ke dalam dropbox yang sudah disediakan.

Selain itu member juga bisa melakukannya dengan cara donasi poin yang akan diakumulasi di akhir program CARE FOR PAW. Dengan cara donasi ini para member berhasil mengumpulkan 6850 poin atau setara dengan 178 kg pet food.

Untuk kegiatan rabies day, Pet Kingdom melaksanakan vaksinasi gratis terhadap kucing dan anjing yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI), dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi. 

Sedangkan, dalam adoption day yang juga jadi bagian dari CARE FOR PAW, dimana pihak shelter mengedukasi manfaat dan cara adopsi anabul serta memperkenalkan beberapa anabul kepada calon orang tua asuh. Sehingga para calon orang tua asuh berkesempatan untuk mengenal dan membangun koneksi dengan para anabul yang ingin diadopsi. Pihak shelter juga menguji kelayakan calon orang tua asuh sebelum mengadopsi kucing atau anjing.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo