TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Porkot Tangsel 2023 Resmi Digelar, Siapkan Para Atlet untuk Porprov Banten

Laporan: Gema
Minggu, 05 November 2023 | 05:36 WIB
Foto : Gema
Foto : Gema

SERPONG - Sebanyak 3.101 atlet dari 7 kecamatan di Tangerang Selatan (Tangsel), siap berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel 2023 yang telah secara resmi dibuka di Mal Teras Kota BSD, Sabtu (4/11/2023). 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mengungkapkan rasa bahagianya dengan terselenggaranya Porkot Tangsel 2023, setelah terakhir diselenggarakan pada 2016 lalu. Ajang ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi Kota Tangsel di bidang olahraga.

“Hari ini adalah hari yang berbahagia buat kita semua, karena Porkot sudah lama tidak terselenggara dan Alhamdulillah setelah sekian purnama akhirnya Porkot Tangerang Selatan kembali diadakan untuk bagaimana kita meningkatkan prestasi olahraga di Tangerang Selatan,” kata Pilar saat memberikan sambutan.

Porkot Tangsel 2023, digelar mulai dari 4 - 11 November 2023 dengan Kecamatan Pamulang yang dipilih sebagai tuan rumah. Sebanyak 20 cabang olahraga (cabor) seperti atletik, petanque, kempo, panahan, dan masih banyak lainnya pun turut dipertandingkan. 

Lebih lanjut, Pilar menjelaskan bahwa Kota Tangsel melalui ajang ini juga bersiap dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 mendatang, mengingat Kota Tangsel terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang yang akan datang tersebut.

“Ingat teman-teman, di tahun 2026 kita akan menghadapi Porprov, Pekan Olahraga Provinsi Banten, dan tentu saja Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, bukan hanya fasilitas olahraga saja yang kita siapkan sampai 2026, tapi juga seluruh kesiapan atlet,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, Kota Tangerang Selatan telah menetapkan target pada Porprov Banten 2026 dengan berhasil keluar sebagai juara umum nantinya. 

“Target kita, arahan dari Pak Wali Kota (Benyamin Davnie), kita harus jadi juara umum. Tangerang Selatan 2026 Porprov harus jadi juara umum,” sambung Pilar.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, Hamka Handaru, menjelaskan bahwa pada Porkot Tangsel 2023 ini, terdapat 20 cabor yang dipertandingkan. Pihaknya juga akan terus menambah cabor yang ada di Kota Tangsel. 

“Insya Allah pada kali ini kita menyelenggarakan dengan peserta dari 7 kecamatan dengan 20 cabang olahraga, dan tentunya insya Allah ke depan kegiatan ini akan kita terus sempurnakan, kita akan terus tambah jumlah cabang olahraganya, karena mengingat tahun 2026 kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi se-Banten,” kata Hamka.

Hamka juga optimis menargetkan Kota Tangerang Selatan sebagai juara umum pada Porprov Banten 2026 tersebut.

“Kita harus juara umum,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo