TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pembukaan Porkot Tangsel 2023 Diguyur Hujan, Hamka: Alhamdulillah Anugerah

Laporan: Gema
Minggu, 05 November 2023 | 11:45 WIB
Foto : Gema
Foto : Gema

SERPONG - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2023 telah resmi dibuka. Acara pun tetap berlangsung dengan meriah di Mal Teras Kota, meskipun hujan lebat mengguyur di kawasan tersebut, Sabtu (4/11/2023).

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Tangsel, Hamka Handaru, menegaskan bahwa kondisi cuaca yang tak menentu itu tidak menjadi penghalang untuk para atlet tetap berprestasi dan semangat bertanding.

“Sebenarnya kita sudah mempersiapkan acara yang begitu luar biasa, kita bilang malam ini adalah malam pestanya atlet Kota Tangsel. Namun apa daya, kondisi cuaca yang selama ini kita memang mendambakan hujan sudah lama. Bahkan kita menyelenggarakan salat Istisqa,” kata Hamka.

“Dan Alhamdulillah, anugerahnya datang pada malam ini, dan ini tidak menyurutkan semangat anak-anak atlet kita. Semua para pengurus KOK Kecamatan dan didukung para camat untuk menggelar upacara opening ceremony kegiatan Pekan Olahraga Kota tahun 2023,” sambungnya.

Pembukaan Porkot Tangsel 2023, awalnya direncanakan akan dilakukan dengan mengusung konsep karnaval parade budaya. Namun, cuaca hujan deras disertai dengan petir, membuat rencana itu batal dilakukan.

Acara pembukaan kemudian dilakukan di dalam Mal Teras Kota BSD. Sebanyak ratusan atlet dari 7 kontingen pun tampak antusias memulai jalannya rangkaian kompetisi.

“Pada kali ini kita menyelenggarakan dengan peserta dari 7 kecamatan dengan 20 cabang olahraga, dan tentunya insya Allah ke depan kegiatan ini akan kita terus sempurnakan, kita akan tambah jumlah cabang olahraganya, mengingat tahun 2026 kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi se-Banten,” jelas Hamka.

Pembukaan Porkot Tangsel 2023 dimulai dengan pertunjungan palang pintu, marching band, dan juga barongsai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo