TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilar Saga Buka Porkot Tangsel 2023, Siapkan Para Atlet untuk Bertanding

Laporan: Gema
Minggu, 05 November 2023 | 11:33 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. Foto : Gema
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. Foto : Gema

SERPONG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, telah resmi membuka ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel 2023 di Mal Teras Kota BSD, Sabtu (4/11/20230.

Pada kesempatan tersebut, Pilar menyatakan bahwa ajang ini merupakan momentum untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet di Kota Tangerang Selatan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 mendatang.

“Betul ini (Porkot) pemanasan, dan menjaring. Kita sekaligus talent scouting untuk para atlet persiapan Porprov 2026,” kata Pilar saat diwawancara.

Pada Porkot Tangsel 2023, sebanyak 3.101 atlet dari 7 kecamatan akan bertanding di 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan selama 4-11 November 2023, dengan Kecamatan Pamulang yang dipilih sebagai tuan rumah.

Dalam menyambut Porprov Banten 2026, Tangsel sebagai tuan rumah juga tak hanya memberikan pelatihan dan fasilitas kepada para atlet di Kota Tangsel. Pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga menyiapkan bonus kepada para atlet yang berprestasi pada ajang yang akan datang tersebut.

Dijelaskan oleh Pilar, hal ini dilakukan guna memotivasi para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan nantinya.

“Standar bonus di Tangsel itu sudah naik, jadi tiap ada kompetisi tingkat provinsi gitu ya kita sudah tidak lagi dengan SSH yang lama. Kemaren Porprov yang terakhir kita kan sudah naik, Alhamdulillah. Dan temen-temen seneng jadi ada kenaikan lah penghargaan buat atlet,” jelasnya.

Diharapkan, jumlah bonus tersebut akan meningkat lagi pada ajang Porprov Banten 2026 mendatang.

“Porprov tahun kemarin itu total Rp 7 miliar, bonus Porprov kemarin secara total. Kalau 2026 bisa naik ya kita naikin,” ucap Pilar.

Pilar juga mengungkap bahwa Kota Tangerang Selatan memiliki segudang cabor unggulan yang siap bertanding dan merebut gelar juara pada Porprov Banten 2026 nantinya.

“Banyak sih, kita termasuk cukup membanggakan lah ya prestasi olahraga di tingkat provinsi itu cukup luar biasa. Dan banyak juga atlet kita yang sampai ke tingkat internasional,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo