TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Atasi Porceb 1-2, Pinggiran FC Siap Tempur dengan Dejan

Oleh: Redaksi
Minggu, 05 November 2023 | 18:52 WIB
Seusai hujan deras, para penonton tetap antusias menyaksikan duel Pinggiran FC melawan Porceb.(Foto: Red/tangselpos.id).
Seusai hujan deras, para penonton tetap antusias menyaksikan duel Pinggiran FC melawan Porceb.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Pinggiran FC tampil sebagai penantang kesebelasan Dejan pada babak 16 besar New Garuda Cup ke-1 2023. Pinggiran FC, tim yang diprakarsai para pencinta tarkam ini mampu merebut tiket setelah menyingkirkan Porceb FC dari Ceger, Kecamatan Pondok Aren.

"Kami siap tempur lawan Dejan. Kami akan tambah pemain lagi dengan kualitas yang lebih bagus," ujar Aris, Manajer Pinggiran FC usai pertandingan melawan Porceb FC.

Pinggiran FC merombak 100 persen kekuatannya pada laga melawan Porceb, di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (5/11/2023). Abil, Wandi, Idek, Baco Ansori, Wahyu, Nanang, dan Depong jadi andalan tim dimanajeri Aris ini.

Kubu Porceb mempercayakan trio legiun asing, Santos, Ayoking, dan Didi. Porceb banyak melakukan perombakan kekuatan pemain lokalnya. Ided, Rio, Ilham, dan Bahtiar menjadi pemain baru yang didatangkan.

Tampil di lapangan basah seusai diguyur hujan, tak menjadi kendala bagi kedua tim untuk menampilkan permainan terbaik. Gol cepat berhasil dicetak Pinggiran FC di babak pertama. 

Tiga menit laga berlangsung gawang Porceb yang dikawal Fauzi bergetar. Skema serangan apik yang dilakukan para pemain Pinggiran FC dituntaskan Wahyu dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola melaju deras tak mampu dihalau kiper Porceb.

Memimpin 1-0, Pinggiran FC kian mendominasi. Baco Ansori yang menjadi pengatur serangan sukses menguasai lini tengah. Baco kerap mengalirkan bola ke sektor sayap kiri dan kanan kepada Nanang maupun Wahyu. Sejumlah ancaman ke gawang Porceb dilakukan Wahyu dan Depong lewat sepakan keras.

Kesebelasan Porceb yang bertumpu pada pemain asing Didi di lini depan masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Pinggiran FC yang dikawal Wandi dan Abil. Miss komunikasi selalu terjadi saat para pemain Porceb menekan ke daerah pertahanan Pinggiran FC.

Di menit 25, Porceb melakukan pergantian di bawah mistar. Fauzi digantikan Alam Arumi. Skor 1-0 untuk keunggulan Pinggiran FC hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di menit-menit awal babak kedua, gawang Pinggiran FC yang dijaga Andre mulai terancam. Menit 3, tendangan keras Bahtiar diblok kiper Andre. Menit 9, Porceb memasukan dua pemain yakni, Cebol dan Dani masing-masing menggantikan Bahtiar dan Rio.

Di menit 11, Pinggiran FC mampu menambah keunggulannya. Wahyu mencetak gol dari titik putih penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat salah satu pemain Pinggiran FC dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Porceb. 

Tertinggal 2-0, Porceb mencoba merespon. Gelandang mungil, Fahmi berusaha membongkar pertahanan kesebelasan Pinggiran. Menit 13, tendangan Ayoking melambung di atas mistar. Kemudian di menit 15, sepakan Dani ditepis kiper Pinggiran, Andre. Bola melaju ke mulut gawang, namun Fahmi yang berada di dalam kotak 16 tidak sigap. Si kulit bundar disapu bersih bek Pinggiran FC, Abil.

Porceb akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit 22. Gol indah dicetak pemain asing Didi dari free kick. Tendangan bebas Didi melaju deras ke pojok gawang sebelah kanan. Kiper Andre tak bisa mengalaunya.

Gol yang dicetak Didi membuat semangat para pemain Porceb terlecut. Ided yang beroperasi di lini belakang turut membantu tekanan sporadis Porceb. Dua kali kiper Andre melakukan penyelamatan masing-masing dari sepakan Cebol dan Didi.

Jelang laga bubar, kesebelasan Pinggiran memasukan dua pemain secara bergantian. Diawali Pepe, kemudian Soleh. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Pinggiran FC hingga laga usai. 

Sementara, Senin (6/11/2023) sore, Persepoja A dari Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren akan memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar dengan Ponser dari Pondok Serut, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara.

"Saksikan kembali laga seru antara Persepoja melawan Ponser. Di putaran kedua ini pastinya berbenah dengan menambah kekuatannya agar persiapan semakin matang," ucap Wahyu Ardiansyah didampingi Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo