TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ngumpul Di Jakarta Sambut Pilpres

Koalisi Parpol KIM Rapatkan Barisan

Laporan: AY
Senin, 06 November 2023 | 09:46 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki pafa acara pertemuan KIM di Jakarta. Foto : Ist
Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki pafa acara pertemuan KIM di Jakarta. Foto : Ist

JAKARTA - Partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di DKI Jakarta, berkumpul dan berkonsolidasi di sebuah hotel di Jakarta, Minggu (5/11/2023). Parpol pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu menyinergikan kekuatan demi memenangkan Pilpres 2024.

“Semoga semakin solid dalam melakukan kerja politik memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra, DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kemarin.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, seluruh parpol yang tergabung di dalam KIM harus solid dalam mem­berikan dukungan di Pilpres 2024. Diketahui, saat ini sudah tergabung 11 parpol pendukung Prabowo-Gibran.

Yaitu, Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Berkarya, dan Partai Aceh.

Seluruh parpol ini, akan berkolaborasi di daerah masing-ma­sing. Menurutnya, seperti halnya di DKI Jakarta, partai-partai pendukung Prabowo-Gibran saling bersinergi menyambut Pilpres 2024. Dia menyarakan kepada seluruh anggota KIM segera menyiapkan sekretariat bersama untuk konsolidasi poli­tik.

Dari sekretariat itu, dipastikan berkembangnya sinergi dan chemistry memenangkan pesta demokrasi. Tidak hanya menyatukan suara, juga secara teknis menyiapkan saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Nanti kita bersama merumus­kan secara terbuka kekuatan. Saksi kita sudah sampai mana,dan juga relawan, sayap-sayap partai, Caleg kita juga sinergikan. Karena kerja-kerja caleg ini lebih terukur, dirasakan keberadaannya di masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran," katanya.

Riza juga menghimbau skuad di KIM mengoptimalkan peng­gunaan media sosial (medsos) untuk memenangkan Pilpres 2024. Menurutnya, di pesta de­mokrasi mendatang akan terjadi peristiwa pertarungan hebat di dunia maya.

“Ini pemilu yang kita akan rasakan betapa dahsyatnya medsos. Di 2024 ini bisa jadi ada calon legislatif yang hanya duduk di kamar, tapi bisa sampai Senayan," katanya.

Dia optimistis, dalam waktu sekitar tiga bulan, partai politik yang tergabung dalam KIM di DKI Jakarta akan dapat memenang­kan pasangan bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Suara kita di DPR RI dan DPRD kan banyak. Ini kekuatan dan harus kita optimalkan," katanya.

Semangat yang sama disam­paikan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Secara kongkrit, partai berlam­bang Beringin ini menegaskan telah menyiapkan kantor sek­retariat pemenangan Prabowo-Gibran di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

Partai Golkar, katanya, telah menyiapkan saksi hingga tingkat TPS untuk memantau pen­coblosan. Partai ini, siap memenangkan di seluruh tingkat kepengurusan untuk menyuk­seskan tidak hanya Pileg juga Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan nanti dari Tim pemenangan bisa hadir membantu calon presiden dan wakil presiden kita. Kami akan mendukung penuh Pak Prabowo. Karena, beliau dilahirkan dari ra­him Golkar," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo