TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Pileg 2024

Golkar Banten Berharap Berkah Prabowo-Gibran

Laporan: AY
Selasa, 07 November 2023 | 08:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten berharap, pengusungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berefek positif pada suara partai di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Pasalnya, mereka menarget­kan meraih 22 kursi Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, dan 20 persen kursi di DPRD Kabupaten dan Kota se-Banten.

“Tentunya berharap seperti itu. Misalnya, Golkar dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami dapat efek positifnya pada raihan suara di DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPRD Kota. Jadi, Pileg dapat efek dari dukungan di Pemilu Presiden (Pilpres),” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, di Serang, Minggu (5/11).

Bupati Serang ini menambah­kan, dirinya telah mengkomuni­kasian harapan DPD Partai Gol­kar Provinsi Banten itu kepada Prabowo Subianto. Soal ke­siapan memenangkan Prabowo-Gibran, dia menyatakan, seluruh kader dan pengurus Partai Gol­kar sudah mendapat intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk melakukan berbagai upa­ya pemenangan.

Di Provinsi Banten, lanjut Tatu, Partai Golkar telah menggerakkan seluruh kader, mulai dari tingkat provinsi hingga desa, untuk men­sosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat. Dia pun optimis, suara Prabowo-Gibran akan unggul, bahkan memenangkan kontestasi Pilpres di Provinsi Banten.

Pada dua Pilpres sebelumnya, perolehan suara Prabowo uggul di Banten. Bismilah, semoga pengalaman Pilpres sebelumnya, kembali menjadikan Prabowo sebagai menang. Kami sangat optimis, karena ada sembilan parpol yang memiliki semangat juang untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” tutur dia

Secara terpisah, politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil menyatakan, dirinya tidak diminta fokus untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Banten. Mantan Gubernur Jabar ini menegaskan, dia hanya diminta fokus untuk memenangkan Pilpres di Provinsi Jabar.

“Wilayah Banten, mesin pe­menangan akan dikomandoi oleh Airin Rachmi Diany. Saya ditu­gaskan @golkar.indonesia berger­ak maksimal di Jawa Barat dan Bu @airinrachmidiany di Banten,” tegas Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam akun instagramnya.

Sementara itu, Ketua Pengu­rus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya akan all out memenang­kan pasangan Prabowo-Gibran di Banten. Dia pun menegaskan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) solid dan memiliki semangat juang yang sama dalam meraih kemenangan.

“Ini sangat luar biasa. Kami hadir dengan penuh warna, semua partai bersama-sama un­tuk memenangkan Prabowo dan Gibran,” ujar mantan Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) dua periode ini

Lebih lanjut, Airin berharap, kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dapat dilakukan dalam satu putaran. “Mudah-mudahan cukup satu putaran, dan Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakul presiden di Pilpres 2024,” cetus dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo