TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Duel Seru AC Milan Vs PSG

Oleh: Farhan
Selasa, 07 November 2023 | 08:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ITALIA - Dini hari nanti, Stadion San Siro yang merupakan markas AC Milan, bakal membara. Rossoneri bakal melakoni laga hidup mati saat menjamu klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di matchday keempat Grup F Liga Champions.

Grup F yang disebut sebagai grup neraka diisi klub-klub kuat, seperti PSG, AC Milan, Dortmund dan Newcastle.

Yang tragis, AC Milan menduduki juru kunci dengan nilai dua, sedangkan PSG memimpin klase­men dengan nilai enam. Sedangkan, Dortmund dan Newcastle sama-sama memiliki poin empat.

Tapi, semua masih bisa berubah. Syaratnya, AC Milan yang di nakhodai Stefano Pioli wajib menang atas PSG. Namun, tu­gas itu tidak mudah. Apalagi, AC Milan di laga terakhir me­nelan kekalahan atas Udinese 0-1 di pentas Serie-A.

Tidak heran, Olivier Giroud dan kawan-kawan dituntut bangkit. Pasalnya, jika kem­bali menelan kekalahan, kans Il Diavolo Rosso untuk lolos ke Grup F semakin berat.

Sang juara Liga Champions sebanyak tujuh kali itu jadi satu-satunya tim yang belum meraih ke­menangan di grup neraka tersebut.

Pemain tengah AC Milan Alessandro Florenzi mencoba membangkitkan semangat re­kan setimnya usai dikalahkan Udinese. Dia meminta bisa melupakan hasil minor tersebut, mengingat ada laga penting lain yang harus dimenangkan, yaitu menghadapi PSG.

Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar, mengin­gat saat ini Rossoneri menempati posisi terbawah dengan hanya meraup dua poin.

Karena itu, Florenzi mendesak rekan setimnya fokus dan bermain lepas selama menghadapi PSG.

“Kami harus memainkan pertandingan yang kami sukai, berbeda dari pertandingan saat ini,” tutur Florenzi.

Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan, timnya harus menunjukkan kembali kualitas yang dimilik. Pasalnya, dia nilai AC Milan adalah tim yang saat ini wajib diperhitungkan setiap para lawan.

“Kami memiliki karakteristik untuk memainkan pertandingan yang sesungguhnya,” ucapnya.

Sementara, kepercayaan diri kini juga dimiliki PSG. Les Parisiens masih mencatatkan tren positif dengan menenang­kan lima pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, tim besutan Luis Enrique itu menang 3-0 atas Montpellier di Ligue 1 Prancis. Selain itu, PSG telah menakluk­kan Milan pada matchday 3 di Parc des Princes dengan skor telak 3-0. Gol kemenangan saat itu dicetak Kylian Mbappe, Kolo Muani, serta Kang-in Lee.

PSG bakal kembali mengandalkan strikernya, Kylian Mbappe untuk memenangi laga nanti. Penyerang 24 tahun tersebut telah mencetak 12 gol musim ini, dan 2 di antaranya dicetak di UCL. Sang peringkat ketiga Ballon d’Or 2023 mencetak 3 gol di 5 laga terbaru bersama PSG.

“Saya sangat senang. Seluruh rencana kami di pertandingan ini berlangsung dengan lancar dan setiap gol tercipta dengan proses cantik. Kami tampil dominan melawan tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo