TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Kepuasan Pasien, RS Premier Bintaro Luncurkan MRI 3 Tesla

Oleh: RLS
Kamis, 28 Juli 2022 | 09:02 WIB
RS Premier Bintaro meluncurkan alat diagnosis penyakit yang hasilnya dapat lebih detail dan akurat. (Ist)
RS Premier Bintaro meluncurkan alat diagnosis penyakit yang hasilnya dapat lebih detail dan akurat. (Ist)

PONDOK AREN, Rumah Sakit Premier Bintaro terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya dalam bidang kesehatan. Tujuannya tentu, untuk meningkatkan kepuasan setiap pasiennya.

Kini yang terbaru, sebagai salah satu lembaga pelayanan kesehatan terkemuka di Tangerang Selatan, RS Premier Bintaro meluncurkan alat diagnosis penyakit yang hasilnya dapat lebih detail dan akurat.

Teknologi canggih ini berupa alat Magnertic Resonance Imaging atau biasa dikenal MRI 3 Tesla. Alat tersebut dipercaya dapat menjawab kebutuhan dalam hal diagnosis yang lebih efisien.

Sejak di luncurkan pada bulan Juni lalu, kurang lebih sudah ada sebanyak 500 pasien yang telah merasakan manfaat MRI 3 Tesla ini.

Dokter Spesialis Radiologi RS Premier Bintaro, dr. Raditya Utomo menjelaskan, MRI memiliki peranan penting dalam diagnosis penyakit atau bahkan cedera yang diderita manusia.

Selain stroke, pencitraan MRI sangat dibutuhkan bagi pasien tumor atau kanker, cedera tulang, cedera kepala, kerusakan pembuluh darah, otak, cedera saraf tulang belakang, kelainan pada mata atau telinga bagian dalam, multiple sclerosis, dan masih banyak lagi.

”Alat ini berteknologi terkini dan terbaru, harus diakui masih jarang RS yang memiliki MRI 3 Tesla” ungkap dokter Raditya dalam acara Media Gathering yang berlangsung di Gedung Annex lt. 5 RS Premier Bintaro, Selasa (16/7/2022).

Raditya mengungkapkan, banyak orang berpikir bahwa semua alat radiologi memaparkan radiasi. Namun hal itu tak benar.

“Kabar baiknya, MRI 3 Tesla hanya menggunakan medan magnet, sehingga pasien tidak perlu khawatir terkena paparan radiasi. Medan magnet yang dimiliki MRI 3 Tesla ini sudah dinyatakan aman untuk pasien karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan pendukung, seperti pemberian magnetic shielding dalam ruangan MRI, pemasangan walk through metal detector, dilakukannya skrining riwayat kesehatan pasien, serta pemeriksaan MRI dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berkompeten,” kata Raditya.

Senada dengannya, dr. Riris Himawati selaku dokter spesialis Radiologi RS Premier Bintaro menjelaskan bahwa dalam mendiagnosis pasien, alat canggih dalam dunia kesehatan ini menggunakan medan magnet dan gelombang radio frekuensi.

Hal itu dapat menghasilkan gambaran untuk memeriksa dan mendeteksi kelainan di dalam tubuh. Teknologi MRI 3 Tesla mampu memberikan gambaran pencitraan dengan detail anatomis sangat baik, apalagi bila dibandingkan dengan teknologi terdahulunya, yakni MRI 1.5 Tesla.

“MRI 3 Tesla milik RS Premier Bintaro ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir Deep Learning dan AIR Technology terbaru. Teknologi AIR Coil yang ringan serta fleksibel untuk semua ukuran dan bentuk tubuh pasien sehingga posisi pasien dapat diatur senyaman mungkin. Bahkan untuk pasien balita sekalipun, ambience dan suasananya sangat nyaman,” kata Riris Himawati.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo