TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Konferensi Zakat Internasional, Benyamin Davnie Soroti Kolaborasi Baznas dan Kemenko PMK

Oleh: Mg.3 (Khanza)
Selasa, 07 November 2023 | 15:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, kembali menggelar Konferensi Zakat Internasional atau The 7th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ) di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Tangerang Selatan, Selasa (7/11/2023).

Konferensi yang digelar selama dua hari ini, mengusung tema “Building Bridges to Economic Prosperity: Zakat’s Role in Driving Inclusive and Sustainable Transformation”. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, turut menyoroti program-program dari Baznas yang berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dalam menurunkan angka stunting dan juga kemiskinan ekstrem.

"Zakat bukan hanya sekedar membagikan kesenangan, namun juga memanfaatkan kesenangan tersebut melalui program-program yang produktif." kata Benyamin melalui sambutannya.

Melalui program yang dilakukan oleh Baznas dan juga Kemenko PMK, diharapkan masyarakat dapat hidup dengan lebih sejahtera.

"Semoga ICONZ ke-7 ini sukses serta memberikan kontribusi positif dalam memajukan informasi yang inklusif dan berkelanjutan" harapnya

Sementara itu, Deputi 6 Kemenko PMK, Warsito, menjelaskan bahwa program-program prioritas pemerintah tersebut telah membuahkan hasil, terlihat dengan angka kemiskinan ekstrem yang sudah mengalami penurunan.

"Kita bersyukur tahun ini angka kemiskinan ekstrem tersebut kini sudah menurun jadi 1,12% yang sebelumnya 2,04%. Hal ini menjadi program prioritas pemerintah karena menjadi program yang ada di SDGS, pemerintah juga menargetkan tahun depan menjadi 0%" jelas Warsito.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo