TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaring Santri Berbakat Unggul, Pospekot Tangsel 2023 Segera Bergulir

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 08 November 2023 | 17:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Untuk pertama kalinya, Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota (Pospekot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2023 segera bergulir.

Pesta olahraga dan seni yang akan diikuti oleh para santri dan santriwati se-Tangsel ini akan berlangsung selama lima hari, mulai Senin (13/11/2023) hingga Jumat (17/11/2023) mendatang. 

Dalam peluncurannya, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Pesantren merupakan pusat dan lembaga pendidikan yang tumbuh mengakar di masyarakat dengan misi meningkatkan pendidikan, khususnya di bidang agama. 

"Seiring dengan itu, olahraga, olah rasa, dan olah hati menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk menciptakan santri dan santriwati yang berkualitas seimbang dunia dan akhirat," ujar Benyamin. 

Maka dari itu, Pospekot 2023 yang baru pertama kali digelar di Kota Tangsel ini menjadi sarana yang tepat untuk menyatukan ketiga unsur tersebut. 

Selain itu, kata Benyamin, Pospekot 2023 ini juga menjadi ajang untuk menjaring santri dan santriwati berbakat. Khususnya dalam bidang olahraga dan seni. 

"Penyelenggaraan launching ini memiliki peran penting. Bukan hanya sebagai upaya menggali bibit unggul dalam olahraga namun juga diharapkan mampu untuk mendorong cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangsel yang religius sesuai motto Kota Tangsel. Kegiatan ini nantinya, akan kami ambil atlet terbaik dari pesantren di Tangsel," ungkapnya. 

Atas hal itu, Benyamin mengimbau kepada seluruh santri dan santriwati agar dapat menunjukkan segala kemampuan dan bakatnya dalam ajang ini. 

"Mereka adalah generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat. Berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun sumber daya ummat yang unggul, kompetitif dan berkarakter Islami sebagaimana Rasulullah," harapnya. 

Lebih lanjut, Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Tangsel, Dadang Raharja memaparkan, kegiatan perdana ini ditargetkan akan berlangsung secara besar-besaran. 

Terdapat masing-masing tujuh cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan dalam kegiatan ini. 

"Untuk cabang olahraga ada bola voli, futsal, badminton, tenis meja, senam santri, pencak silat, dan atletik. Untuk cabang seni ada hadroh, marawis, seni lukis Islam, kaligrafi, pidato tiga bahasa, KRIA, dan stand up commedy," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo