TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Kini Sudah Negatif Covid

Biden: Selama Sakit, Saya Bisa Tetap Kerja Dan Hanya Bergejala Ringan, Ini Tentu Berkat Vaksinasi

Oleh: HES/AY
Kamis, 28 Juli 2022 | 12:35 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sembuh dari Covid. (Ist)
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sembuh dari Covid. (Ist)

AS - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merayakan kesembuhannya dari Covid, dengan mengimbau seluruh warganya untuk segera menuntaskan vaksinasi Corona dan disiplin memakai masker.

Upaya tersebut ditujukan untuk membendung laju penyebaran Covid di Negeri Paman Sam, yang kini didominasi subvarian Omicron BA.5.

"Saat ini saya telah sembuh. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang telah merawat saya, juga seluruh pihak yang telah memberikan dukungan," kata Biden dalam pidatonya di Gedung Putih, seperti dikutip Reuters, Rabu (27/7).

Berkat vaksinasi penuh dan 2 kali suntikan booster, Biden yang saat ini berusia 79 tahun, hanya mengalami gejala ringan. Dia juga tetap dapat melaksanakan tugasnya sebagai Presiden, di sela masa isoman.

Dia pun lantas membandingkan pengalamannya terkena Covid, dengan mantan Presiden AS Donald Trump. 

"Ketika pendahulu saya terkena Covid, dia harus diterbangkan ke Walter Reed Medical Center. Dia sakit parah. Syukurlah, dia pulih," kata Biden. 

"Beda ketika saya terkena Covid. Saya tetap bekerja dari lantai atas di Gedung Putih selama lima hari. Perbedaan itu terjadi, tentu saja karena vaksinasi," paparnya.

Biden yang merupakan Presiden ke-46 AS, dinyatakan sembuh dari Covid, setelah hasil tes antigennya pada Selasa (26/7) sore dan Rabu (27/7) pagi, memberikan hasil yang negatif.

Sementara itu, Dokter Kepresidenan AS Kevin O'Connor mengatakan, selama sakit Covid, Biden tak mengalami demam tinggi.

Saat ini, dia tak lagi mengkonsumsi acetaminophen (tylenol), obat analgesik dan antipiretik yang banyak digunakan untuk meredakan sakit kepala dan demam.

Kejahatan Transnasional

"Presiden mengalami gejala ringan termasuk batuk, sakit tenggorokan dan nyeri tubuh sejak tes awal positif pada (21/7) Kamis lalu. Gejalanya terus membaik. Dia hampir sepenuhnya sembuh," jelas O'Connor dalam memo yang dirilis Gedung Putih. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo