TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Angel Ebus Keluar, Nayla B Dua Kali Bobol Gawang Portuda

Oleh: Redaksi
Sabtu, 11 November 2023 | 19:59 WIB
Bek Portuda, Bobbi Key mencoba membangun serangan.(Foto: Red/tangselpos.id).
Bek Portuda, Bobbi Key mencoba membangun serangan.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kesebelasan Nayla B dari Kecamatan Pondok Aren kian sulit dibendung di New Garuda Cup ke-1 2023. Tim dimanajeri Supandi Kopral ini melenggang ke babak perdelapan final usai menyingkirkan Portuda dari Kecamatan Ciledug, Sabtu (11/11/2023) sore.

 Nayla B mendatangkan dua pemain asing baru yakni, Michele dan Prancis sebagai juru gedor. Nayla B tetap mempertahankan sejumlah pemain yang diandalkan di putaran pertama seperti Ucup Dilan, Ronaldo, Bruno Casmir, dan Angel Ebus.

 Portuda yang diprakarsai para pedagang daging dari Pasar Ciledug juga melakukan tambal sulam. Ipul Jambul, Adam, dan Indra menjadi pemain anyar yang didatangkan. Mereka dipadukan dengan Syarief Bhotak, Rio Ramandika, Bobbi Key, Thoriq, Arief Ramos, dan Inal.

 Kondisi basahnya rumput Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu karena diguyur hujan tak menjadi halangan bagi kedua kubu untuk menampilkan permainan menarik. Jual beli serangan mewarnai di dua babak.

 Pada babak pertama, Portuda lebih banyak mengandalkan tendangan spekulasi dari lapangan tengah. Ipul Jambul, Reyhan, dan Syarief Bhotak beberapa kali melepaskan tembakan keras. Portuda juga banyak memanfaatkan umpan crossing.

 Kubu Nayla B melancarkan sejumlah percobaan melalui Prancis dan Michele. Pengalaman dan ketenangan kiper Portuda, Thoriq membuat ancaman yang dilakukan Nayla B selalu gagal melahirkan gol.

 Di menit 7 babak kedua, Nayla B mengganti Angel Ebus dengan Kodir. Keluarnya Angel Ebus membuat dua pemain asing lainnya, Prancis dan Michele leluasa bermanuver.

 Dua menit setelah Angel Ebus meninggalkan lapangan, Nayla B akhirnya bisa membobol gawang Portuda. Sundulan Michele setelah menerima umpan crossing tak mampu diantisipasi kiper Thoriq.

 Di menit 14, Nayla B sukses menggandakan keunggulannya. Kali ini pemain asing, Prancis yang mengubah papan skor. Bola selodoran dari Michele mampu dituntaskan dengan baik oleh Prancis dengan sebuah tendangan.

 Tertinggal 2-0, Portuda tampil bersemangat untuk mengejar ketertinggalannya. Lewat sebuah skema serangan, Portuda berhasil memperkecil kekalahannya. Syarief Bhotak melepaskan crossing. Bola disundul Reyhan dan jatuh di kaki Indra. Dengan cermat Indra melepaskan tendangan keras dan tak mampu diantisipasi kiper Nayla B, Ronaldo.

 Di sisa waktu, Portuda terus menggempur pertahanan Nayla B yang dikomandoi Suparta dan Bruno Casmir. Namun hingga wasit meniup peluit terakhir, tak ada gol yang kembali tercipta. Nayla B tetap unggul 2-1 dan lolos ke babak perdelapan final.

 Sementara, Minggu (12/11/2023) sore, tim yang juga dimanajeri Supandi Kopral yakni, Nayla A akan menghadapi Putra Selatan FC dari Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Nayla A mengandalkan para pemain muda yang pernah membela Persitangsel U-17.

 Sedangkan, Putra Selatan yang dimanajeri Sunardi Chaung dihuni para raja tarkam seperti, Ade Iwan, Raja, Kachang, Yuda, dan Gedot.

 “Ini duel yang tak kalah menariknya. Nayla A melawan Putra Selatan pasukannya Bos Chaung. Datang dan saksikan kembali beramai-ramai,” ungkap Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo