TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin Rachmi Diany: Madrasah Lahirkan Generasi Unggul dan Berakhlakul Karimah

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 12 November 2023 | 05:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN  - Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebagai Lembaga Pendidikan Islam tingkat dasar di Indonesia berperan penting dalam upaya mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berakhlakul karimah.

Hal itu disampaikan Tokoh Perempuan Airin Rachmi Diany saat hadir dalam Gebyar Madrasah ke-5 yang digelar Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (11/11/2023).

“Madrasah Ibtidaiyah merupakan salah satu sumber untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul dan memiliki akhlakul karimah yang kuat sesuai dengan nilai-nilai Islam,” ujar Airin.

Airin menambahkan, Madrasah Ibtidaiyah tidak hanya mengenalkan ilmu agama Islam, tetapi juga mengajarkan akhlak, moral, dan budi pekerti.

“Yaitu akhlak yang baik dan mulia sesuai dengan ajaran Islam. Hal ini melibatkan pembentukan karakter yang jujur, bertanggung jawab, sabar, dan memiliki rasa empati terhadap sesama,” tuturnya.

Kemudian, selain aspek keagamaan dan moral. Kata Airin, Madrasah Ibtidaiyah diharapkan mampu memberikan pendidikan akademis yang berkualitas. 

“Siswa dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menghadapi tantangan dunia modern,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo