TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahmoud Abbas Hargai Dukungan RI

Jokowi: Indonesia Kecam Kekejaman Israel Terhadap Palestina

Laporan: AY
Minggu, 12 November 2023 | 12:00 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

ARAB SAUDI - Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia mengecam keras kekejaman Israel terhadap Palestina. Menurutnya, tidak ada satu pun alasan yang dapat membenarkan pembunuhan massal dan pemindahan paksa warga Palestina dari tanahnya.

"Tindakan keji ini adalah pelanggaran serius terhadap hukum internasional dan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di King Abdulaziz International Convention Center (KAICC), Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023).

Presiden Jokowi juga mengungkapkan kesedihannya, melihat kondisi kemanusiaan di Gaza yang makin memburuk akibat kekejaman Israel.

Dia prihatin atas intimidasi yang terus terjadi terhadap warga sipil Palestina di Tepi Barat.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, kembali menegaskan komitmen teguh Indonesia untuk terus mendukung Palestina.

“Indonesia berkomitmen mendukung Palestina secara optimal dan konkret. Kekerasan harus segera dihentikan. Pemindahan paksa warga sipil harus diakhiri. Bantuan kemanusiaan harus segera diberikan,” paparnya.

Di lain pihak, Presiden Abbas mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina. Dia sangat menghargai dukungan tersebut.

Presiden Abbas juga menyampaikan terima kasih atas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk warga Palestina di Gaza.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo