TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemilu 2024, Robert Usman Siap Atasi Permasalahan Warga Tangsel

Laporan: Gema
Minggu, 12 November 2023 | 12:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Anggota DPRD Tangsel Komisi III dari Partai Golkar, Robert Usman, kembali mencalonkan namanya sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. Ia pun mengaku siap mengatasi persoalan yang ada di Kota Tangsel ini bersama dengan masyarakat.

Pria kelahiran 28 Februari 1969 itu, kembali mencalonkan diri sebagai caleg untuk mengatasi segala permasalahan dan menjawab kebutuhan masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Kita semua sebagai putra Tangsel itu punya tanggung jawab, cuman kita bergerak di bidang masing-masing. Nah kita orang politik itu kan berhubungan dengan regulasi, masalah perda, anggaran, pembangunan, jadi ya seperti itu kita terus berusaha persoalan di Tangsel itu kita urai. Dan selama masih ada pembangunan ini, akan ada aja persoalan, ada aja tuntutan masyarakat,” kata Robert, Kamis (9/11/2023).

Meski begitu, ia menegaskan bahwa dirinya akan terus mengatasi permasalahan dan kebutuhan dari warga di Kota Tangsel. 

“Kalau kita bersatu menyelesaikan, maka kita punya cita-cita, semua yang orang yang tinggal di Tangsel itu bisa menjadikan Tangsel sebagai kota hunian yang nyaman,” jelasnya.

Robert Usman pun menegaskan bahwa dirinya akan turun langsung membantu masyarakat dalam mengatasi semua persoalan. Ia juga sadar akan tugasnya dan tidak akan membiarkan masyarakat bergerak sendirian mengatasi sebuah masalah. 

“Kalau menurut saya adanya kita sebagai anggota DPRD, sebagai pejabat instansi manapun, kita semua sama, pelayan masyarakat. Ketika masyarakat ada masalah ya kita harus turun, kita tidak bisa membiarkan masalah itu dihadapi dan diselesaikan oleh masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Hal itu pun terbukti dengan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan bernama “Warungku”. Robert Usman menyadari masyarakat tengah dilanda masalah, ia pun langsung memutar otak untuk mencari solusi. 

“Itu hasil perenungan dari sebuah keadaan pasca-Covid, banyak ekonomi masyarakat itu terpuruk, termasuk pedagang kecil. Saya merenung sebagai anggota DPRD apa manfaatnya sih saya buat masyarakat, mangkanya saya terpanggil untuk bagaimana kita berkontribusi terhadap situasi yang dihadapi masyarakat,” jelasnya.

Program yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan modal bantuan terhadap 1000 warung kecil di wilayah Ciputat.

“Kita berkontribusi terhadap situasi yang dihadapi masyarakat, pedagang-pedagang kecil itu butuh bantuan dan perhatian dari kita, nah rejeki yang ada kita bagi-bagi buat mereka permodalan, modal langsung tanpa syarat,” ungkap Robert.

Lebih lanjut, aktivis yang memang sudah terjun ke dunia organisasi dan politik sejak lama itu, mengingatkan pentingnya kerja sama dalam membangun Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang lebih maju lagi.

Ia pun mengatakan bahwa diperlukan adanya koordinasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Tangsel. 

“Jangan biarkan masyarakat itu mencari jalan masing-masing, kita yang buat aturan kita yang harus memberi arahan. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita menjadi solusi atas semua persoalan mereka,” sambung Robert.

Lebih lanjut, Robert mengimbau kepada seluruh warga di Kota Tangsel, agar berperan aktif dan menjalin komunikasi kepada pemerintah terkait permasalahan dan kebutuhannya, agar segera diatasi dengan cepat dan tepat. 

“Komunikasi lah dengan wakil-wakil rakyatnya yang dia pilih melalui Pemilu nanti. Harus aktivasi dua pihak, di satu sisi masyarakat harus peduli dan harus aktif, anggota DPR juga harus peduli, pemerintah peduli, sehingga terjadi harmonisasi,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo