TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kisah Perjalanan Alfan dan Hanna, Didaulat Jadi Abang Nona Kota Tangsel 2023

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 12 November 2023 | 16:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Muhammad Alfan Aziz pria berkarisma berwajah tampan dan dokter mudah berparas cantik, Hanna Gabriella Sarumaha terpilih menjadi Abang Nona Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2023. 

Mereka berdua, terpilih saat Malam Grand Final digelar pada Jumat (10/11/2023) lalu. 

Terpilihnya Alfan sebagai Abang dan Hanna sebagai Nona Kota Tangsel tahun 2023 ini tak diraih dengan cara yang instan. Melainkan melalui perjalanan panjang yang penuh perjuangan. 

Seperti halnya yang dialami oleh Muhammad Alfan Aziz, pria penuh karisma yang kini baru berusia 23 tahun. 

Alfan yang merupakan mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Negeri Islam (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, mengaku terus mengeksplor bakat yang ada pada dirinya selama ajang ini berlangsung. 

Menurutnya, cepat berpuas diri akan membunuhnya dalam ajang tersebut. Sebaliknya, Ia terus belajar dan berusaha untuk mengoptimalkan serta meningkatkan segala kemampuan yang dimilikinya. 

Sebab, kata Alfan, saingan terberat bukanlah finalis-finalis lain. Melainkan, adalah dirinya sendiri. 

"Karena mereka masing-masing punya bakat dan keunikan masing-masing. Yang terberat itu lebih ke diri kita sendiri. Karena di ajang ini kita diharuskan untuk mau keluar dari zona nyaman, untuk mau belajar lagi, untuk mau mengupgrade diri kita agar sesuai dengan standar. Lalu juga bisa untuk menunjukkan bahwa kita adalah pemuda unggul dan pantas jadi pemenang," ungkap Alfan kepada Tangselpos, Minggu (12/11/2023). 

Pria kelahiran 20 Mei ini yakin, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terbukti, perjuangan selama ini telah mengantarkannya menjadi Abang Kota Tangsel 2023.

Namun lagi-lagi Ia tak berpuas diri. Alfan memandang bahwa gelar Abang Kota Tangsel ini bukan sebagai euforia. Namun menjadi amanah yang harus diemban dengan penuh tanggungjawab. 

"Perasaan saya terpilih Alhamdulillah bersyukur dan bangga banget. Tapi selain itu saya juga merasa punya tanggungjawab yang harus diemban dan itu bukan ke diri saya sendiri. Tetapi juga bagi Kota Tangerang Selatan dan masyarakatnya terutama pada sektor pariwisata ini," ucap Alfan, anak laki-laki dari pasangan kedua orang tua hebat, Ayahanda Rasiin dan Ibundanya Almarhum Rosmawati. 

Setelah terpilih menjadi Abang Kota Tangsel, Alfan bertekad mendedikasikan dirinya untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di kota termuda se-Provinsi Banten ini. 

"Terutama pasca covid ini. Agar perekonomian kita bisa bangkit dan lebih baik. Lalu untuk 2024 saya sangat berharap agar para generasi muda dan semua kalangan agar bisa menertibkan Pemilu 2024 agar lebih kondusif dan jangan lupa menggunakan hak suaranya," ujar Alfan. 

Senada dengannya, gadis cantik yang kini telah menjadi Dokter muda lulusan Universitas Tarumanagara, Hanna Gabriella Sarumaha juga memiliki cerita perjalanan yang panjang.

Saat malam grand final kala itu, putri dari pasangan Ayahanda Alpius Sarumaha dan Ibunda Suryanti ini, sebelumnya tak menyangka. Dirinya dapat terpilih dan didaulat menjadi Nona Kota Tangsel 2023.

Pada malam itu, wanita berparas cantik ini hanya fokus berusaha untuk dapat menampilkan yang terbaik.  

"Perasaan terpilih menjadi Nona Tangerang Selatan, saya merasa bersyukur dan berterima kasih, karena diberikan kepercayaan untuk turut berperan serta dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Tangerang Selatan. Sepertinya bukan firasat, namun lebih kepada berharap. Berharap untuk menang tentu ada, tetapi untuk hasil semua terserah kepada Yang Maha Kuasa, diberikan yang terbaik, saya bersyukur. Hanya berharap dan berusaha yang terbaik saja," ungkap Hanna. 

Dengan latar belakangnya sebagai dokter, Hanna bertekad untuk dapat berkontribusi dan mengabdikan dirinya kepada Kota Tangsel ini, semata-mata agar dapat memberi manfaat untuk masyarakat.

"Ke depannya juga saya ingin berperan serta dalam kegiatan-kegiatan Abang Nona dan senantiasa berusaha secara proaktif untuk mempromosikan wisata dan budaya Tangerang Selatan," ujar Hannya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengatakan, untuk menjadi destinasi unggulan tentu diperlukan adanya perhatian dari para stakeholder dalam rangka menarik minat para pelancong untuk berkunjung. 

Dalam hal ini, tentu yang terpenting adalah adanya promosi untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan yang dimiliki oleh wilayah termuda se-Provinsi Banten ini.

Ia mengatakan, kegiatan pemilihan duta wisata Abang Nona ini memiliki tanggungjawab sebagai representasi sebagai sumber daya manusia (SDM) yang unggul yang akan membawa masa depan Kota Tangsel yang lebih baik dalam menghadapi tantangan persaingan Global. 

"Saya berharap para Abang Nona Tangsel yang terpilih dapat berkontribusi langsung dalam kegiatan-kegiatan Pemkot Tangsel. Saya yakin dengan dukungan Abang Nona, kegiatan pariwisata akan lebih luas tersosialisasi kepada masyarakat luas," harapnya.

Senada dengannya, Kadis Pariwisata Kota Tangsel, Heru Sudarmanto menambahkan, kegiatan Duta Pariwisata Abang Nona Kota Tangsel ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan upaya promosi pariwisata. 

"Ini merupakan seleksi pencarian bakat potensi dari para muda-mudi di Kota Tangerang Selatan. Sehingga diharapkan dapat memajukan sektor kepariwisataan dan dapat memberikan nilai lebih Kota Tangsel untuk dapat berkiprah di tingkat Provinsi ataupun Nasional," pungkasnya.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 21 Mei 2024
Berita Populer
03
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 2 hari yang lalu

08
09
Seba Baduy 2024

Pos Banten | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo