TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kirab Pemilu, Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang Dukung Pemilu Damai 2024

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 13 November 2023 | 20:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sesuai dengan agenda dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Partai Gelora Indonesia menggelar acara Kirab Pemilu, pada Minggu (12/11/2023).

Acara dihadiri oleh partai peserta pemilu 2024 dan berlangsung secara meriah serta damai. Kirab Pemilu ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk pemilu 2024 mendatang.

Partai Gelora Indonesia, merupakan salah satu partai yang terlibat dalam keikutsertaan dalam pemilu 2024, partai nomor urut 7 ini dikomandoi oleh ketua DPD Gelora Indonesia Kota Tangerang Iksan Bhakti turut serta hadir meramaikan dan mensosialisasikan dengan para pengurus dan kader yang kurang lebih sekitar 60 orang dengan membawa atribut yang bertujuan bukan hanya ikut serta dalam menjaga kondusifitas pemilu damai 2024 tetapi juga upaya memperkenalkan Partai Gelora Indonesia lebih jauh lagi kepada masyarakat yang berada di wilayah Kota Tangerang.

Wakil ketua DPD Gelora Indonesia Kota Tangerang, M. Rizky Noor Sholihat saat ditemui memberikan beberapa poin penting terkait dengan agenda Partai Gelora Indonesia di Kota Tangerang khususnya dan acara kirab Pemilu pada umumnya.

"Gelora Kota Tangerang siap mewujudkan pemilu yang gembira dan damai, Gelora siap berkolaborasi dengan santri-santri di kota tangerang dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang, kepada KPU Kota Tangerang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah menyelenggarakan acara kirab pemilu secara meriah dan berlangsung damai sesuai dengan visi dari kirab pemilu itu sendiri," ungkapnya.

Rizky juga menambahkan, mengenai animo masyarakat saat menyapa di jalan tadi sangat antusias dan turut serta gembira dengan menyambut tahun pemilu 2024 yang akan datang.

"Alhamdulillah Animo masyarakat menyambut partai gelora sangat antusias. Menjadi vitamin tambahan untuk partai Gelora Kota Tangerang," tambahnya.

Sementara Sekretaris Jenderal DPD Gelora Kota Tangerang, Hepriyadi Zaicily dalam hal ini menambahkan terkait kirab Pemilu ini bagian dari proses demokrasi untuk membangkitkan semangat partisipasi masyarakat.

"Kirab pemilu 2024 Kota Tangerang ini merupakan bagian dari proses demokrasi untuk membangkitkan semangat partisipasi masyarakat," ujarnya.

Bang Zai sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi kepada KPU Kota Tangerang sebagai penyelenggara acara Kirab pemilu ini yang dimana sukses untuk menyelenggarakan dengan berkolaborasi bersama para santri dan Pemerintah Kota Tangerang.

"Saya mengapresiasi Kinerja KPU Kota Tangerang yang dapat membangun kerjasama yang baik dengan Ulama dan Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan Kirab yg kolaboratif yaitu Kirab Santri dan Pemilu. Dengan dihadiri ribuan santri kirab ini menjadi sangat meriah dan berkesan religius, sesuai dengan motto Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah," ungkapnya.

Sama halnya seperti Wakil ketua DPD Gelora Kota Tangerang, menilai animo masyarakat yang tinggi dan antusias salam menyongsong Pemilu 2024 saat ditemui dijalan, Bang Zai menilai ini merupakan langkah yang positif untuk menyongsong pemilu damai 2024.

"Kirab ini menghasilkan energi yang luar biasa. Energi positif dapat saya rasakan ketika saya mengikut pawai dari atas mobil Pick Up melihat masyarakat di pinggir-pinggir jalan sangat terhibur menyaksikan konvoi Partai Gelora dan bersemangat menyambut salam gelora dengan mengacungkan ibu jari dan telunjuknya ke arah Konvoi Partai Gelora sebagai simbol semangat arah baru Indonesia," tambahnya.

Terkait visi dari Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang di pemilu 2024, tetap konsisten dan berharap tercapainya satu fraksi di DPRD Kota Tangerang.

"Saya, ketua bang Iksan serta seluruh pengurus dan kader partai Gelora Kota Tangerang InsyaAllah Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang yakin dan tetap optimis untuk mencapai target satu Fraksi di DPRD Kota Tangerang pada Pemilu 2024," tutupnya.

Kirab Pemilu damai ini ditutup dengan hiburan live music di panggung dan tanda tangan deklarasi pemilu damai yang diwakili oleh masing-masing ketua DPD atau DPC yang berada di wilayah Kota Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo