TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wisata Religi, Ribuan Jemaah Majelis Taklim Asal Pondok Pucung Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 13 November 2023 | 20:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Ribuan jemaah Majelis Taklim Al Hidayah asal Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) sangat antusias menikmati perjalanan wisata religi ke Makam Sultan Hasanuddin di Banten. 

Lurah Pondok Pucung, Murdih menyampaikan, kegiatan wisata religi baru pertama kali dilaksanakan. Meski perdana, kegiatan ziarah ini cukup menyedot antusias yang cukup besar. 

"Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Pondok Pucung dengan jemaah mencapai 1.080 orang," papar Murdih, Senin (13/11/2023). 

Kegiatan ini, kata Murdih, dilaksanakan dalam rangka mengenang jasa ulama, khususnya Sultan Hasanuddin dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia ini. 

"Harapannya, pertama menjalin silaturahmi. Kedua, untuk mengenang para pendiri dan pejuang Banten, yaitu Sultan Syekh Maulana Hasanuddin," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Al Hidayah Kelurahan Pondok Pucung, Ida Farida Ali memberikan apresiasinya kepada pemerintah daerah khususnya Lurah Pondok Pucung yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya acara ziarah akbar ini. 

"Terimakasih juga kepada seluruh jemaah yang telah berpartisipasi acara ziarah akbar ini. Jemaah semuanya bahagia sambil ibadah," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo