TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tolong Teman Tenggelam, Pemuda Ikut Kelelep Sampai Meninggal

Asyik Bermain Di Tandon Ciater

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 14 November 2023 | 11:07 WIB
Terlihat warga menyelematkan korban tenggelam di Tandon Ciater, Serpong. Dimana korban tenggelam karena akan menyelematkan temannya yang tenggelam.(dra)
Terlihat warga menyelematkan korban tenggelam di Tandon Ciater, Serpong. Dimana korban tenggelam karena akan menyelematkan temannya yang tenggelam.(dra)

SERPONG-Innalillahi! Hendak menolong temannya yang tenggelam di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, seorang pemuda, R (22) malah ikut kelelep hingga meninggal dunia.

 Peristiwa yang menghebohkan di lokasi yang kerap menjadi destinasi wisata itu terjadi pada Minggu (12/11) sore. Ketika itu, R bersama dua rekannya yang masih berusia belasan tahun bermain di area Tandon Ciater.
 

Satu dari tiga pemuda itu yakni, MM (21) justru tenggelam saat berenang. Melihat temannya tenggelam, R mencoba memberikan pertolongan dengan terjun ke tandon.
 

"Korban ini berusaha menyelamatkan temannya yang tenggelam," ungkap Komandan Peleton Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Dian Wiryawan saat dikonfirmasi, Senin (13/11).
 

Dian mengatakan, dari keterangan saksi mata, R terlebih dahulu mengajak temannya berenang. Tiba-tiba MM tenggelam. R yang melihat temannya tenggelam berupaya menyelamatkan pemuda bertubuh kurus kecil itu.
 

"Tapi akhirnya korban malah tenggelam juga, dan dia pun juga tidak bisa terselamatkan saat ikut tenggelam," ujarnya. 
 Warga sekitar yang melihat dua orang tenggelam berupaya menolong. R saat dievakuasi ke daratan sudah tidak bernyawa.

Jasadnya dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara kondisi MM yang lebih duluan tenggelam justru selamat.

 MM yang merupakan warga Parakan RT 03/08, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang itu masih menjalani perawatan intensif. "Sekarang dirawat di Puskesmas Rawa Buntu, dan korban meninggal sudah di rumah duka," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo