TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tak Lagi Jadi Politisi Banteng

Kok Belum Kembalikan KTA PDIP? Bobby: Masih Cari Tanggal Cantik

Laporan: AY
Selasa, 14 November 2023 | 15:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution (32) mengaku masih mencari tanggal cantik, untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Medan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan sekretaris, nanti kita cari tanggal cantiknya,” ujar pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution di Balai Kota Medan, seperti dilansir ANTARA, Senin (13/11/2023).

Hal ini disampaikan Bobby, yang juga menantu Presiden Jokowi, setelah DPP PDIP memberikan batas waktu sepekan untuk mengembalikan KTA ke partai banteng.

Tanggal 10 November 2023, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan menyampaikan pemberitahuan kepada Bobby, melalui surat bernomor 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023.

Surat itu menyebut, Bobby belum mengajukan pengunduran diri dan mengembalikan KTA, hingga tiga hari (9 November 2023, Red) setelah mengklarifikasi dukungannya terhadap Prabowo-Gibran pada 6 November 2023.

Padahal, melalui surat bernomor: 5640/IN/DPP/X/2023 tanggal 19 Oktober 2023, PDIP tegas meminta seluruh kepala daerah yang menjadi kader partai bermoncong putih, untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sekaligus menjadi Juru Kampanye Nasional dan Juru Bicara Ganjar Pranowo - Mahfud MD di wilayahnya masing-masing. Nama Bobby Nasution, masuk dalam daftar kepala daerah yang disebut dalam surat itu.

"Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyatakan bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai, dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan Partai, karena mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh partai politik lain. Sehingga, Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," demikian petikan surat yang ditandatangani Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim SE dan Sekretaris Roby Barus SE MAP.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo