TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Amerika Serikat Siap Redam Burkina Faso

Laporan: Gema
Rabu, 15 November 2023 | 06:50 WIB
Laga Amerika Serikat vs Korsel. Foto : Ist
Laga Amerika Serikat vs Korsel. Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Amerika Serikat U-17 akan melanjutkan pertandingan di matchday kedua Piala Dunia U-17 2023 Grup E menghadapi Timnas Burkina Faso U-17.

Duel Amerika Serikat melawan wakil Afrika, Burkina Faso ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), pada Rabu (15/11/2023), pukul 16.00 WIB.

Amerika Serikat U-17 sudah pernah melangkah hingga semifinal pada 1999 silam. Bersama Brasil U-17, AS jadi negara yang paling banyak tampil di Piala Dunia U-17. Kedua Negara tersebut sudah 17 kali tampil, kini memasuki penampilan ke-18.

Tim Negeri Paman Sam lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 setelah berhasil mencapai babak semifinal turnamen Concacaf U-17. 

Mereka menang 2-0 atas Kanada U-17 di babak semifinal, tapi harus mengaku kalah 1-3 dari Meksiko U-17 di final.

Amerika Serikat U-17 tampak lebih siap dan lebih matang menyambut Piala Dunia U-17 2023. Terlebih, mereka punya catatan positif dengan lima kali berhasil mencapai babak perempat final.

Pada pertandingan pertama di Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023, Timnas Amerika Serikat U-17 meraih sukses besar dengan mengalahkan Timnas Korea Selatan U-17, dengan skor 3-1.

Keberhasilan Amerika Serikat kalahkan Korea Selatan 3-1, di laga perdana Grup E Piala Dunia U-17 2023, Minggu (12/11/2023) itu, menjadi modal penting untuk laga selanjutnya.

Timnas Amerika Serikat U-17 akan hadapi Burkina Faso di pertandingan selanjutnya.

Pelatih Timnas Amerika Serikat U-17, Gonzalo Segares akan memperbaiki fisik anak asuhnya

Yang paling penting saat ini kami memulihkan fisik dan mental, karena pemain dapat lelah dalam hal itu. Namun kami akan segera siap, karena ini pertandingan penting lawan Burkina Faso,” ucapnya.

Amerika Serikat saat ini menempati urutan kedua klasemen sementara Grup E, kalah dari Prancis yang unggul selisih gol usai kalahkan Burkina Faso dengan skor 3-0. Korea Selatan berada di urutan ketiga klasemen dan Burkina Faso di dasar klasemen.

Namun, Amerika Serikat tak boleh lengah dengan meremehkan Burkina Faso U-17. Sebab, sang lawan datang dengan status peringkat ketiga di Piala Afrika U-17 2023.

Burkina Faso U-17 sendiri sudah tampil lima kali di Piala Dunia U-17. Hasil terbaik mereka adalah menyabet peringkat ketiga pada edisi 2001 di Trinidad-Tobago.

Kala itu, Timnas Prancis U-17 keluar sebagai juaranya. Itu merupakan satu-satunya gelar mereka di ajang tersebut sampai saat ini.

Burkina Faso U-17 punya Souleymane Alio yang mencatatkan dua gol dalam lima penampilan pada kalender 2022/2023 untuk Negaranya. Pergerakannya yang sangat lincah dan skillfull bakal diprediksi bakal merepotkan.

“Tim kami tidak memiliki target. Tetapi kami tetap optimistis bisa menyelesaikan tujuh pertandingan di Piala Dunia,” tutur pelatih timnas Burkina Faso U-17, Brahima Traore di Jakarta.

“Kami siap untuk memberikan kejutan karena kami tidak datang hanya untuk jadi pelengkap,” ujar Traore melanjutkan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo