TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Aplikasi ClickTangsel, Langkah Tepat Menuju Birokrasi Tangsel yang Efektif

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 15 November 2023 | 19:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, berharap aplikasi ClickTangsel yang dikembangkan oleh Kelompok 4 Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 9 2023, dapat membawa manfaat dan efisiensi dalam pelayanan birokrasi di Kota Tangerang Selatan.

Pilar menekankan pentingnya menciptakan birokrasi yang tidak hanya efisien tetapi juga terbuka untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ClickTangsel pun diharapkan dapat menjadi salah satu solusi inovatif untuk mencapai tujuan tersebut.

"Menurut saya, mudah-mudahan bermanfaat ya dan bisa diaplikasikan di Kota Tangerang Selatan. Karena memang seperti arahan Pak Wali Kota kita harus ciptakan birokrasi yang efektif dan efisien dan juga terbuka. Nah, ini merupakan salah satu inovasi dari temen-temen yang sekarang sedang diklat, mudah-mudahan si aplikasinya ini bisa bermanfaat dan direalisasikan di pemerintah kita," ungkap Pilar di Puspemkot Tangsel, Rabu (15/11/2023).

Meski belum disetujui, Pilar menyambut baik inisiatif dari para peserta yang menciptakan aplikasi ini. Ia melihat inovasi tersebut sebagai langkah yang sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah Kota Tangsel untuk menciptakan birokrasi yang lebih responsif dan transparan.

“Segala pelayanan birokrasi itu harus dilakukan secepat mungkin dan secara real time ya. Nah, aplikasi seperti ini kan bisa mendorong percepatan dalam pelayanan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dari tingkat kedinasan sampai ke tingkat kelurahan," tambah Pilar. 

Lurah Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi Putra, yang juga merupakan peserta kelompok tersebut, mengungkap bahwa pembuatan aplikasi ClickTangsel ini telah berlangsung sejak dua bulan yang lalu. 

“Kita sosialisasikan dulu nih ke masyarakat, nah setelah besok kita seminarkan baru kita akan jadwalkan kita launching di satu tempat, mudah-mudahan tidak ada kendala dan disetujui aksi perubahan ini untuk di-launching-kan dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Tangerang Selatan,” harap Fiqri. 

Dengan fokus pada percepatan pelayanan di berbagai tingkatan pemerintahan, ClickTangsel diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam modernisasi pelayanan publik di Kota Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo