TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waspada! Komplotan Maling Modus ‘Mobil Berasap’ Mengintai di Jaksel

Laporan: Gema
Kamis, 16 November 2023 | 12:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Aksi diduga komplotan pencuri dengan modus “mobil berasap” di Tebet, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Para pelaku yang diduga berjumlah 6 orang, melancarkan aksinya dengan memberi tahu korban bahwa mobilnya mengeluarkan asap.

Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapat informasi soal kejadian tersebut, meskipun pihak korban di video viral tersebut belum membuat laporan.

"Belum ada laporan. Kalau pelaku, sedang kita pelajari," kata Jamalinus, Rabu (15/11) kemarin.

Berdasarkan video yang viral, disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Prof Dr Soepomo, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (11/11) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Atas hal tersebut, Jamalinus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus berhati-hati dan segera melapor ke polisi agar pelaku cepat diamankan.

"Warga selalu waspada hati-hati dalam berkendaraan dan tetap tenang jangan panik, mengawasi sekelilingnya. Kemudian, bila ada hal mencurigakan, bisa telepon 110. Lebih baik menghindar dan melaporkan, baik lewat Jalur 110 maupun ke kantor polisi terdekat. Terakhir bila sempat dan bisa dokumentasikan yang dicurigai sebagai pelaku, bisa dilaporkan untuk dipelajari dan di-profiling," ucapnya.

Pada saat kejadian, pelaku yang mengendarai sepeda motor itu langsung mendekat ke arah mobil korbandan mengatakan bahwa mobilnya mengeluarkan asap. Korban pun tak percaya begitu saja, sementara para pelaku terus-terusan mengatakan hal tersebut.

Sampai akhirnya, korban akhirnya menghentikan mobilnya dan mengecek kondisi mobilnya itu.

"Korban sempat membuka pintu mobil sedikit untuk mengintip ke bagian bawah mobil. Pada saat bersamaan, salah satu pelaku membuka pintu mobil sisi kiri dan berhasil mengambil handphone milik korban yang sedang di-charge. Korban kemudian masih diyakinkan untuk turun. Saat turun, korban refleks mengunci pintu mobil. Pelaku kemudian tak bisa mengambil lagi barang-barang berharga di dalam mobil," demikian caption pengunggah video viral tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo