TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Jerman U-17 Melancong ke Tangsel, Pilar : Mereka Berikan Inspirasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 16 November 2023 | 21:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Tim Nasional (Timnas) Jerman U-17 yang kini tengah mengikuti perhelatan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah. 

Di sela-sela kesibukan pertandingan, punggawa Tim Panzer muda tersebut menyempatkan diri berkunjung ke Deutsche Schule Jakarta (DSJ), sekolah Internasional Jerman yang berada di kawasan Serpong, BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (16/11/2023). 

Kedatangan para pemain muda Jerman tersebut, turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang juga merupakan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Banten tersebut. 

Pilar mendampingi kunjungan punggawa muda Tim Panzer yang ingin menengok pusat latihan sekolah sepakbola Borussia Academy Indonesia yang berada di DSJ BSD.

Pilar mengaku sangat menyambut baik kedatangan skuad Timnas Jerman U-17 di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Saya sangat antusias sekali dan saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Jerman School yang sudah mengundang Timnas Jerman U-17 untuk datang kesini," kata Pilar. 

Sebab, para pemain muda yang merupakan calon pemain kelas dunia. Kelak, pemain yang kini berlaga di Indonesia ini akan menggantikan Thomas Müller, Manuel Neuer, Marco Reus, dan pemain dunia lain yang manjadi andalan Timas Jerman di masa depan. 

Maka dari itu, lanjut Pilar, secara tidak langsung kedatangan Timnas Jerman muda ini akan memberi inspirasi kepada seluruh anak-anak di Tangsel. 

"Mereka tentu saja memberikan wawasan, memberikan inspirasi untuk anak-anak, karena di Jerman School ini 80 persen itu anak-anak lokal kita. Mudah-mudahan dari mereka ini ada satu atau dua yang nantinya menjadi pemain Timnas di masa depan, terinspirasi dengan kehadiran para pemain Timnas Jerman U-17," harapnya.

Pilar menerangkan, kunjungan ini tentu sangat berarti. Terutama sebagai bentuk dukungan terhadap pembinaan usia muda. 

Saat ini, kata Pilar, Pemkot Tangsel tengah fokus melakukan pembenahan dalam hal pembinaan usia muda. Saat ini, bibit muda diasah melalui pelatihan yang berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB).

"Pemkot Tangsel pada 2024 itu kita akan membagikan program bantuan untuk alat-alat latihan sepakbola kepada seluruh SSB yang ada di Tangsel. Alat sepakbola seperti baju, bola dan peralatan (penunjang) latihan lainnya. Sedangkan untuk tingkat Asprov kita juga sedang menyiapkan Liga Soeratin U-13, U-15 dan U-17," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo