TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lagi, Pemkot Tangsel Dinobatkan Jadi Badan Publik Paling Informatif se-Banten

Laporan: Redaksi
Kamis, 16 November 2023 | 18:22 WIB
Gubernur Banten, Al Muktabar serahkan penghargaan dan ke Wali Kota Benyamin Davnie di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/11/2023). (Dok. Humas Pemkot Tangsel)
Gubernur Banten, Al Muktabar serahkan penghargaan dan ke Wali Kota Benyamin Davnie di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/11/2023). (Dok. Humas Pemkot Tangsel)

SERANG, Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. 

Terbaru, penghargaan diraih dari Komisi Informasi Provinsi Banten sebagai Badan Publik paling informatif tahun 2023 di Provinsi Banten dengan menempati peringkat pertama, menggungguli kabupaten/kota lainnya.

Penghargaan diserahkan oleh PJ Gubernur Banten, Al Muktabar dan diterima langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/11/2023).

Usai menerima penghargaan, Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Badan Publik Informatif tahun 2023 dengan menempati urutan tertinggi se-Banten atas hasil monitoring dan evaluasi dalam implementasi Undang-Undang keterbukaan informasi publik.

"Alhamdulillah, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan tertinggi dari Komisi Informasi Provinsi Banten dengan menempati urutan pertama badan publik atau pemerintah daerah terinformatif dengan capaian nilai tertinggi," ujarnya.

Diraihnya penghargaan ini, merupakan capaian yang ke-4 diraih Pemkot Tangsel sebagai peringkat pertama paling informatif se-Provinsi Banten.

"Jangan berpuas diri, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai pelayanan, khususnya informasi dan pelayanan publik," ucapnya.

Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Tb Asep Nurdin, bahwa capaian ini menjadi bukti Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika aktif dan terbuka terhadap permintaan layanan informasi dari masyarakat.

Bahkan lewat inovasi-inovasi yang dimiliki, seperti buku panduan dan formulir permohonan informasi menggunakan huruf braille untuk mengakomodir teman-teman tunanetra mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

"Hari ini alhamdulilah jadi bukti Pemkot Tangsel selalu berkomitmen tinggi terkait keterbukaan informasi publik," tutupnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo