TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siap All Out Di Pilpres Dan Pileg

PPP Tangsel Bidik 4 Kursi

Laporan: AY
Jumat, 17 November 2023 | 10:07 WIB
Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto. (Foto: Ist)
Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto. (Foto: Ist)

SERPONG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bakal all out di kompetisi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Mereka akan mengerahkan semua sumber daya, demi memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Tangsel.

Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto menyatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dan persiapan untuk meng­hadapi Pileg dan Pilpres 2024. Menurut dia, upaya pemenangan Pileg dan Pilpres akan berjalan beriringan, karena waktu pelak­sanaan kedua gelaran tersebut dilakukan secara bersamaan.

Ditingkat Pilpres 2024, lanjut dia, DPC PPP Kota Tangsel akan all out bersama partai pengusung dan pendukung pasangan Ganjar Mahfud. Mereka telah memben­tuk Tim Pemenangan Daerah (TPD), yang akan bekerja beriringan dengan seluruh partai pengusung dan pendukung.

“Saat ini, kami masih menung­gu arahan teknis dari Tim Pemenangan Nasional (TPN). Kami akan mengikuti arahan dan petunjuk TPN, agar upaya pemenangan berjalan sinergis dengan seluruh partai pengusung dan pendukung,” ujar Tri di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Banten, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, dia mengata­kan, arahan dan petunjuk TPN, akan dijadikan acuan TPD Kota Tangsel untuk bergerak meme­nangkan dan mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud.

Namun begitu, pihaknya akan melakukan sejumlah inovasi dan modifikasi, untuk menyesuaikan kultur dan budaya masyarakat Tangsel.

Sementara di tingkat Pileg 2024, Tri menargetkan meraih empat kursi DPRD Kota Tangsel. Menurut dia, pihaknya sudah meminta semua calon anggota legislatif (caleg) PPP di Kota Tangsel, untuk bergerak dan menguatkan tim pemenangan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Tanggal 28 Nopember nanti, secara resmi kampanye terbuka dimulai. Tapi, jauh-jauh hari se­mua caleg PPP sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mereka sudah membangun komunikasi dan silaturahmi (di tengah masyarakat),” ujar dia.

Tri menambahkan, semua ca­leg PPP juga sudah dimintauntuk saling mengisi, dan menghindari persaingan dalam meraih suara antar sesama caleg. “Sesama caleg PPP harus mencari wilayah atau kantong suara yang belum terisi. Kalau sudah ada caleg yang mengisi di wilayah, kemudian masuk lagi, hasilnya tidak optimal,” jelasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Fraksi PPP di DPR, Achmad Baidow menilai, DPC PPP Kota Tangsel sudah siap menghadapi tahun politik. Namun begitu, dia mengingatkan, para kader untuk saling bahu membahu, bukan menjatuhkan.

“Terpenting, menghindari tumpang tindih dengan caleg PPP lainnya. Inilah mengapa pemetaan menjadi kunci, agar suara yang diperoleh dapat tersebar merata,” pinta Baidowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo