TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ada Rumah Makan Gratis di Tangerang, Siapa Pun Boleh Makan!

Laporan: Gema
Sabtu, 18 November 2023 | 09:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Tak seperti rumah makan lainnya, rumah makan yang satu ini malah menggratiskan semua makanannya untuk para pengunjung di kawasan Tangerang. Rumah Makan Gratis ini terbuka untuk masyarakat umum, tanpa memandang status sosial. 

Rumah Makan Gratis ini terletak di Jalan A. Damyati No 24E RT 001/006, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Ternyata, Rumah Makan Gratis ini dibesut oleh Richard Theodore, seorang pengusaha sekaligus Tiktoker. 

Setiap harinya, tersedia 300 sampai 500 porsi makanan yang siap disantap para pengunjung. Menunya pun menggugah selera, mulai dari ayam goreng, rendang, telur balado, dan masih banyak lagi. 

"Yang melatarbelakangi adalah saya ingin membuat tempat makan yang bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali secara gratis," kata Richard, Jumat (17/11/2023).

Siapa pun boleh makan di Rumah Makan Gratis Tersebut, tanpa ada syarat-syarat tertentu. 

"Makanya tidak ada embel embel rumah makan gratis untuk orang miskin atau tidak mampu. Jadi diharapkan semua kalangan siapa pun itu bisa makan di rumah makan gratis ini," jelasnya. 

Pemilik akun TikTok @callmerichs dengan pengikut 7,6 juta itu, mengaku mengeluarkan dana hingga ratusan juta per bulan dari kantong pribadi. Bukan tanpa sebab, ia memang ingin semua orang agar bisa menikmati makanan yang layak. 

"Untuk modal harian dihitung saja kalau satu orang dianggap Rp 15.000 per orang, sehari ada 500 orang dikalikan sebulan maka biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo