TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Kejutan! RBC Kembangan Robohkan Aseng FC

Oleh: Redaksi
Sabtu, 18 November 2023 | 19:13 WIB
Aseng FC kesulitan membobol gawang RBC Kembangan.(Foto: Red/tangselpos.id).
Aseng FC kesulitan membobol gawang RBC Kembangan.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kejutan terjadi di laga perdana babak 16 besar New Garuda Cup ke-1 2023. Tim bertabur bintang Aseng FC harus takluk atas RBC Kembangan, Sabtu (18/11/2023) sore.

Pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu, wasit sempat mengeluarkan empat kartu merah.

Aseng FC dari Dahlia Loka, Kecamatan Serpong Utara tampil menyerang di dua babak. Malapetaka menghampiri Aseng FC di menit 20. Penyerang RBC Kembangan, Ipta sukses membobol gawang Aseng FC yang dijaga Ricky Marciano. Gol Ipta menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Sebelum gol tersebut, tepatnya pada menit 18, kedua tim terpaksa bermain dengan masing-masing 9 orang. Wasit mengganjar dua pemain Aseng yakni, Dion dan Adi Parwa dengan kartu merah karena terlibat perselisihan dengan pemain RBC Kembangan. Dari kubu RBC Kembangan yakni, Jaenal salah satunya yang menerima kartu merah.

Aseng FC sebenarnya tampil dominan di dua babak. Di babak pertama, mereka memiliki peluang masing-masing dari Lukaku, Abel, dan Kevin. Lukaku sempat mengecoh kiper RBC Kembangan, Aan di depan gawang. Namun bola yang diselodorkan Lukaku disapu bersih salah satu bek RBC Kembangan yang berdiri di bawah mistar gawang.

Abel mendapat peluang emas ketka dia mampu melewati dua bek RBC Kembangan. Abel langsung melepaskan tendangan keras. Namun kiper Aan dengan sigap mengamankan si kulit bundar. Kiper Aan juga melakukan penyelamatan dari sepakan keras Kevin. Abel, Lukaku, dan Kevin juga beberapa kali melepaskan tendangan langsung ke gawang, tapi selalu melenceng.

Di babak pertama yang berdurasi 30 menit ini, RBC Kembangan nyaris tanpa peluang. Mereka sempat melancarkan beberapa kali tendangan spekulasi dari lapangan tengah. Skor 0-0 hingga wasit meniup peluit turun minum.

Di paruh kedua, Aseng memasukan Satria dan Joko. Masuknya dua pemain ini membuat serangan yang dibangun Aseng FC semakin sporadis. Namun lagi-lagi, para pemain Aseng FC menunjukkan egonya masing-masing ketika berhasil memasuki daerah pertahanan RBC Kembangan yang dikomandoi Rafli. Kevin dan Joko maupun Satria lebih sering melepaskan tendangan langsung ke gawang, ketimbang bermain simple.

Hingga akhirnya melalui sebuah serangan balik, lini belakang Aseng yang dikomandoi Ikhsan kebobolan melalui tendangan Ipta. RBC Kembangan unggul 1-0 hingga laga usai dan berhak melaju ke babak 8 besar.

Sementara, Minggu (19/11/2023) sore, dua tim besar yakni, Dejan FC dari Kota Depok dan Pinggiran FC dari Kota Tangsel saling berebut tiket lolos ke babak 8 besar. Dejan dihuni para pemain asing, Amadou, Salip, Gorah, Benjamin, dan Bouman ditambah sederet pemain lokal berlabel raja tarkam yakni, Aray, Reza Jaul, Ivan, dan Pras Aditya.

Kubu Pinggiran FC mempercayakan pemain lokal yang tak kalah kualitasnya seperti Baco Ansori, Depong, dan Abil. “Pinggiran FC melawan Dejan. Ini laga yang super menarik dan jangan sampai terlewatkan,” ucap Andre Bagol, didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo