TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Petugas Gabungan Jaga Ketat Lokasi Bekas Citayam Fashion Week

Oleh: MS/AY
Jumat, 29 Juli 2022 | 18:45 WIB
Aparat gabungan menjaga ketat bekas lokasi Citayam Fashion Week. (Ist)
Aparat gabungan menjaga ketat bekas lokasi Citayam Fashion Week. (Ist)

JAKARTA - Satuan Polisi PP Jakarta Pusat mengawal ketat kawasan Transit Oreinted Development (TOD) Dukuh Atas, Tanah Abang, dari pelanggaran menggunakan masker dan membuang sampah sembarangan.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Tumbur Parluhutan Purba mengatakan, dalam melakukan pengawasan pihaknya dibantu petugas Suku Dinas (Sudin) Perhubungan, Sudin Lingkungan Hidup serta TNI/Polri.

"Penegakan peraturan daerah digelar rutin di kawasan TOD Dukuh Atas untuk memastikan pengunjung mematuhi aturan yakni membuang sampah pada tempatnya dan memakai masker," ujar Tumbur Parluhutan Purba, Jumat (29/7).

Ia mengungkapkan, petugas gabungan memberikan sanksi kepada 10 warga di kawasan TOD Dukuh Atas yang kedapatan tidak memakai masker dan membuang sampah sembarangan pada Kamis (28/7) malam.

"Mereka dikenakan sanksi teguran dan  menyapu jalan memakai rompi warna oranye. Pengunjung yang tidak memakai masker usai menjalani hukuman diberikan masker," ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sudin LH Jakarta Pusat, Edy Mulyanto memaparkan, pihaknya juga menyiagakan sebanyak 16 personel yang dibagi menjadi tiga shif untuk penegakan peraturan daerah nomor 3 tahun 2013.

Ia menambahkan, pengunjung TOD Dukuh Atas yang kedapatan membuang sampah sembarangan saat ini semakin berkurang dibandingkan saat dua pekan lalu.

“Semoga semakin hari, pengunjung disiplin membuang sampah di tempat yang sudah disediakan," ungkapnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo