TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menengok Keseruan Semarak Perayaan HUT ke-15 Tangsel di Kecamatan Setu

Oleh: Rahman/Jay
Minggu, 19 November 2023 | 16:45 WIB
Foto : Rahman
Foto : Rahman

SETU, Sejak pagi hari, ratusan warga Kecamatan Setu terlihat sudah berkumpul memenuhi Kawasan Paradise Dreamland, Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/11/2023). 

Mereka berbondong-bondong datang dengan penuh antusias untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangsel yang dihelat oleh Kecamatan Setu. 

Camat Setu, Erwin Gemala Putra mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kota Tangsel pihaknya mempersembahkan pagelaran Festival Kuliner dan Senam Massal dengan tema "Harmoni Berkolaborasi".

"Rangkaian kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak beberapa minggu lagu dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan yang melibatkan warga se-Kecamatan Setu 6 Kelurahan," ujar Erwin di sela-sela acara tersebut. 

Sejalan dengan tema yang diusung, sederet perlombaan dihelat dengan menyasar seluruh kalangan masyarakat. 

"Ada lomba bulutangkis, catur, voli, senam bersama, dan Mobile Legends juga ada. Jadi semua kalangan dan semua unsur elemen masyarakat kita libatkan semua sebagai peserta dalam rangka menyemarakkan HUT Tangsel ke-15 ini," tutur Erwin. 

Setelah semua perlombaan dan rangkaian lain usai, kata Erwin, kini sampailah pada acara pamungkas yang berlangsung mulai dari pagi hingga malam hari. 

Kegiatan hari ini, dibuka dengan senam massal yang diikuti oleh ratusan warga se-Kecamatan Setu dan juga deretan produk-produk Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang turut melengkapi acara festival kuliner ini. 

Tak sampai di situ, semarak perayaan HUT ke-15 Kota Tangsel tingkat Kecamatan Setu ini juga dimeriahkan oleh berbagai doorprize menarik, hingga pertunjukkan musik dari grup band lokal, dan diakhiri oleh penampilan Endah N Rhesa. 

"Kemudian juga ada santunan yatim, kegiatan keagamaan, serta beberapa kegiatan hiburan lain," paparnya. 

Pada momen perayaan HUT ke-15 Kota Tangsel ini, Erwin berharap agar masyarakat dapat ikut menyemarakkan sebagai bentuk rasa syukur atas pembangunan yang telah dilakukan oleh wilayah termuda se-Provinsi Banten ini sejak lahir selama 15 tahun lalu. 

"Harapannya ke depan, Tangerang Selatan mudah-mudahan dari sektor kemasyarakatan dan pemerintahan bisa lebih maju dari sebelumnya dan warga juga bisa ikut menikmati proses pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan," harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut larut meramaikan acara tersebut, Lindah merasa terhibur dan senang bisa menikmati acara ini sejak pagi hari. 

Lindah, warga Kelurahan Babakan tersebut datang mengajak buah hatinya. Ditemani udara pagi yang segar, Ia menikmati segala hidangan yang tersedia dalam festival kuliner tersebut. 

“Saya tau infonya dari sosmed. Nah saya tertarik buat ikut karena ada kulinernya, saya pikir si kecil pasti senang. Ternyata acaranya memang ramai dan anak-anak pada suka,” tutur Lindah.

Di lain sisi, aktivitas senam dipimpin oleh Zin Lilie dan Coach Hikmah. Antusias masyarakat pun terlihat begitu menggebu saat dipimpin oleh keduanya.

Adapun kegiatan ini diramaikan oleh dua puluh lebih Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari kelurahan setempat. Mulai dari Kelurahan Setu, Babakan, Bakti Jaya, Muncul, Kademangan, hingga Kranggan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo