TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Waw..Waw..Waw..Waw! Tendangan Bebas Wahyu Kena Tiang, Dejan FC Masih Sulit Dibendung

Oleh: Redaksi
Minggu, 19 November 2023 | 19:26 WIB
Pemain Dejan FC, Wawan (kostum oranye) berduel dengan pemain Pinggiran FC.(Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain Dejan FC, Wawan (kostum oranye) berduel dengan pemain Pinggiran FC.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Duel super ketat tersaji di babak 16 besar New Garuda Cup ke-1 2023 pada Minggu (19/11/2023) sore. Dejan FC sukses mencetak gol lewat Gorah di menit 5 babak pertama. Di paruh kedua, tendangan bebas striker Pinggiran FC, Wahyu membentur tiang gawang.

Ya, ribuan penonton terhibur dengan penampilan Dejan FC dari Kota Depok dan kesebelasan Pinggiran dari Kota Tangsel. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu.

Kesebelasan Dejan menurunkan tiga pemain asing yakni, Bouman, Gorah, dan Benjamin. Trio legiun asing ini dipadukan para pemain lokal, Aray Suhendri, Andi Sofyan, Pras Aditya, Ivan, Wawan, Ade, dan Pram.

Kubu Pinggiran FC mempercayakan para pemain lokal yang sebagian besar diandalkan di putaran kedua lalu. Baco Ansori, Abil, Wandi, Depong, Dicky Sanjaya, Wahyu, Zaki, Idek, dan Rudiana menjadi kekuatan local pride Pinggiran FC.

Peluang perdana di babak pertama berhasil dimaksimalkan Dejan FC. Reza Jaul mengumpan bola ke mulut gawang Pinggiran FC. Gorah datang menyambut dengan sebuah sontekan. Kiper Pinggiran FC, Dicky Sanjaya terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Dejan yang dimanajeri Sam kian bermain terbuka. Reza Jaul yang kerap berpindah dari sayap kiri ke kanan cukup merepotkan barisan pertahanan Pinggiran FC yang dikawal Abil dan Wandi. Sementara, Aray Suhendri menekan dari lini tengah bersama Andi Sofyan.

Pinggiran FC menemukan kendala untuk menembus barisan pertahanan Dejan yang dihuni Ivan, Bouman, Pram, dan Ade. Setiap Baco Ansori melepaskan umpan lambung ke arah Wahyu, saat itu juga Ivan maupun Bouman berhasil melakukan intersep. Tendangan spekulasi yang dilancarkan Baco Ansori maupun Depong juga masih jauh dari target. Di menit 23, Pinggiran mengganti Rudiana dengan Ari Jek. Skor 1-0 untuk Dejan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, Pinggiran FC tampil lebih menekan. Tercatat tiga peluang didapat tim dimanajeri Aris ini. Peluang pertama hadir di menit 7. Free kick Wahyu dari dekat kotak penalti melaju deras dan bola membentur tiang kiri gawang Dejan yang dikawal Pras Aditya. Si kulit bundar malah keluar melaju ke sisi kanan lapangan. Peluang kedua didapat Zaki di menit 15. Zaki yang sukses menusuk mendekati kotak penalti melepaskan tendangan. Namun bola melaju lemah dan dengan mudah diantisipasi kiper Pras Aditya.

Peluang emas ketiga Pinggiran FC datang dari Depong di menit 24. Depong yang bermanuver di kotak penalti melepaskan sepakan keras. Bola berhasil ditepis kiper Pras Aditya.

Begitu juga ancaman Pinggiran FC yang dilakukan lewat Baco Ansori dari dua kali tendangan bebas, keduanya masih melenceng. Kubu Dejan sempat melepaskan shoot on goal di paruh kedua ini masing-masing dari Andi Sofyan dan Ade. Skor tetap 1-0 untuk Dejan hingga laga usai dan melaju ke babak 8 besar.

“Kami harus optimis meraih juara. Di laga ini, kami coba memainkan Wawan dari bek kiri ke gelandang untuk menutupi absennya Salip. Sedangkan bek kiri ditempati Ade. Hasilnya kami mampu tampil menekan,” ungkap Tomy Cimot, Koordinator Tim Dejan.

Sementara pada Senin (20/11/2023), tim bertabur bintang Regak FC dari Kalideres Jakarta Barat ditantang Ponser FC dari Pondok Serut, Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara.

Regak yang dihuni sederet para pemain yang biasa membela Denis FC seperti Dullah Arshavin, Fauzi Black, Wage, Havid Ali, Arif Bison, dan Robi Casillas selalu kesulitan dalam urusan produktivitas. Mereka lolos hingga babak 16 besar ini dengan dua kali kemenangan dengan skor 1-0 sebanyak dua kali juga.

Sedangkan, Ponser yang dimotori Juan Rahim, Argoy, dan Bimbin mayoritas dihuni para pemain muda sempat menyingkirkan tim unggulan Persepoja lewat sudden death.

“Jangan sampai terlewatkan, Regak yang diperkuat para pemain dari Denis FC menghadapi Ponser. Duel yang pastinya sangat menarik untuk disaksikan,” koar Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo