TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wajib Menang, Sandy Walsh Ungkap Permintaan dari Shin Tae-yong Jelang Lawan Filipina.

Oleh: Mg.2 (Jay)
Senin, 20 November 2023 | 16:11 WIB
Pasukan Timnas Senior Indonesia. Foto : Ist
Pasukan Timnas Senior Indonesia. Foto : Ist

FILIPINA - Bek sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sandy Walsh, membeberkan permintaan Shin Tae-yong jelang laga melawan Filipina dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) malam.

Dengan misi wajib menang, Sandy menjelaskan Shin Tae-yong meminta para pemain untuk lebih percaya diri dalam mengontrol laju bola guna meraih kemenangan atas sang lawan nanti.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina," jelas Sandy Walsh.

Sandy tidak mengungkapkan secara detail instruksi seperti apa yang diberikan oleh Shin. Namun, Sandy menegaskan para pemain siap untuk mengunci kemenangan melawan The Azkals.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkapnya.

Tim Garuda sendiri sebelumnya kalah telak 1-5 saat melawan Irak pada laga perdana Grup F di Stadion Internasional Basra, 16 November lalu.

"Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Ira. Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” tegas Sandy

Sandy menyatakan bahwa pemain perlu memiliki pemahaman sebelum berhadapan dengan Filipina. Oleh sebab itu, hari ini tim melakukan latihan pemulihan fisik dan taktikal sambil memastikan pemain dapat dengan cepat beradaptasi dengan rumput sintetis.

“Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo