TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Santai Digosipin Ijazah Palsu, Gibran: Saya Anggap Lucu-Lucuan

Oleh: Farhan
Senin, 20 November 2023 | 16:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Wali Kota Surakarta sekaligus cawapres Gibran Rakabuming Raka santai menanggapi gosip ijazah palsu, yang belakangan ini viral. Gibran bahkan tak merasa dirugikan oleh kabar burung tersebut. "Saya anggap lucu-lucuan, karena baru sekarang dipermasalahkan," kata Gibran, seperti dikutip ANTARA, Senin (20/11/2023).

Kalau ijazah itu memang palsu, lanjut Gibran, mestinya dipermasalahkan sejak awal. Saat pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ini, sudah saya upload di KPU," kata cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju, untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Nanti, tak bawakan ijazahnya," imbuh Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menyampaikan tanggapannya soal rumor yang menyebut dirinya cuma lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menurutnya, kabar itu tak perlu ditanggapi secara berlebihan.

"Saiki usume (sekarang sedang marak tudingan- Jawa, Red) Gibran lulusan SMK. lha nek (kalau) lulusan SMK kenapa tho? Kan lulusan SMK juga bagus. Tetapi ini untuk sertifikat dan lain-lain, (ijazah) S1 ada di sini. Saya bawakan biar teman-teman media bisa lihat bentuk aslinya, pegang fisiknya," papar Gibran sambil menunjukkan ijazah lulusan program sarjana miliknya.

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 14 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo