TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas FOCI Tangerang, Rangkul Para Pecinta Motor Fazzio

Oleh: Mg.3 (Khana)
Rabu, 22 November 2023 | 15:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Motor skuter Yamaha Fazzio yang keluar pada 2022 lalu, hadir dengan gaya klasik dan retro, yang juga dilengkapi dengan fitur canggih dan terbaru. Faktor tersebut memicu lahirnya komunitas bernama Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI). 

Kini, FOCI yang lahir pada 17 Januari 2022 itu, berkembang dan memiliki puluhan chapter di Indonesia, salah satunya di Tangerang. 

Muhammad Fiqih, Ketua FOCI Tangerang, menjelaskan bahwa komunitas FOCI ini memiliki beberapa kegiatan yang pastinya asyik untuk para anggotanya dan yang ingin bergabung dengan komunitas tersebut. 

"Kita ada kopdarjib yaitu kumpul kumpul member wajib setiap bulannya ditentukan oleh masing-masing chapter/daerah, ada kopsan itu sekedar kumpul kumpul kalo ada yang free aja ini sekedar ngobrol-ngobrol aja, dan ada touring juga," jelas Fiqih.

Kegiatan touring komunitas FOCI Tangerang sendiri selalu mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Tangerang. 

"Touring biasanya itu dari tiap-tiap chapter ya mau kemana-kemananya, kalo kita dari FOCI Tangerang kadang selalu ikut event yang diadain yamaha dan YRFI tangerang raya, kemarin kita touring ke Citorek, Banten," ungkapnya.

Tak hanya kegiatan berkumpul saja, FOCI juga berkolaborasi dengan Yamaha terhadap pemeliharaan kendaraan.

"Untuk pemeliharaan kita berkolaborasi dengan Yamaha di aplikas y-connect pun tersedia untuk memilih bengkel resmi Yamaha terdekat," tuturnya.

Fiqih juga berharap kedepannya FOCI semakin berkembang, dan juga erat persaudaraannya di setiap daerah.

"Semoga FOCI semakin berkembang di setiap daerah semakin erat persaudaraannya dan semakin di depan," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo