TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPP Partai Golkar Usungkan 12 Bacalon Kepala Daerah di Banten, Siapa Saja?

Laporan: Gema
Rabu, 22 November 2023 | 16:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, resmi mengusung 12 nama sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Banten yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Nama-nama tersebut juga telah dipanggil oleh pihak DPP Partai Golkar. 

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan bahwa para kader yang dipanggil oleh DPP Partai Golkar, adalah orang-orang yang mencalonkan diri pada Pilkada 2024. Partai Golkar juga akan melakukan penilaian kelayakan. 

“Dasar penilaiannya disebut PDLT, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. PDLT dapat menjadi alat bagi partai Golkar untuk mendeteksi kelayakan bagi kader untuk duduk pada jabatan, termasuk menjadi kepala daerah,” kata Tatu, Rabu (22/11/2023).

Sebanyak 12 orang yang dipanggil dari Banten itu, akan mendapatkan pengarahan dan penugasan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Tentu penugasan paling utama, para kader yang dipanggil wajib mengawal dan memenangkan Pemilu di daerahnya masing-masing. Wajib mengawal kemenangan bagi Partai Golkar,” ujarnya.

Dari penugasan tersebut, akan menjadi penilaian bagi kader Partai Golkar yang diusung apakah mereka layak atau tidak untuk namanya diusung di Pilkada 2024.

“Untuk kemudian diberi tiket maju di Pilkada serentak tahun depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tatu menjelaskan bahwa diperlukan adanya kebersamaan dan kerja keras dari semua kader Partai Golkar untuk meraih kemenangan. 

“Maka seluruh kader di daerah harus meraih kemenangan dengan upaya bersama, penuh kebersamaan. Berbagi tugas, untuk lebih dekat menyakinkan masyarakat. Yakinkah bahwa kemenangan Golkar adalah, pintu penguatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. 

Nama-nama yang diusung untuk Bakal Calon pada Pilkada Gubernur Banten yaitu Airin Rachmi Diany, Bakal Calon Bupati Lebak Suparman, Bakal Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan.

Ada juga Bakal Calon Bupati Serang Andika Hazrumy, Bakal Calon Bupati Tangerang Mad Romli, Bakal Calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Isro Mi’raj, Bakal Calon Wali Kota Serang Ratu Ria Maryana, Bakal Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin, Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo