TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kunker ke Papua, Jokowi Main Sepakbola

Laporan: AY
Kamis, 23 November 2023 | 07:35 WIB
Momen Presiden Jokowi main bola di Biak Papua. Foto : Setpres
Momen Presiden Jokowi main bola di Biak Papua. Foto : Setpres

PAPUA - Presiden Jokowi ikut turun ke lapangan Sorido bermain bola bersama anak-anak di Kabupaten Biak, Papua, Rabu (22/11). 

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara berhasil membukukan satu gol. Tapi saat jadi kiper, Jokowi mengalami sekali kebobolan.

Dalam pertandingan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengenakan jersey warna putih dengan nomor punggung 23. Tampak logo FIFA di dada bagian kiri.

Gol pertama berhasil dicetak Jokowi lewat kerja sama apik di tengah lapangan dan melewati sejumlah pemain bertahan. RI 1 ini berhasil memanfaatkan operan di depan gawang lalu melesakkankan bola rendah ke arah kanan kiper.

Tepuk tangan pun menggema di pinggir lapangan, menyambut gol yang berhasil dicetak oleh Jokowi ini.

Di momen selanjutnya, Jokowi lalu sempat berganti peran menjadi kiper. Ia gagal mengantisipasi sepakan mendatar ke arah kiri gawang.

Jokowi yang kebobolan tampak kesal, tapi bercampur gembira. Spontan, ia mengekspresikan kegagalan mengamankan bola tersebut dengan menyandarkan kepala di tiang gawang sambil tertawa.

Usai laga, Jokowi mengaku senang bisa keringatan bermain bola dengan anak-anak kampung di Biak, Papua.

"Ya keringet dah keluar semua, tapi capek banget. Lumayan bisa ngegolkan satu," ucap Jokowi, sembari tersenyum.

Melihat tren positif sepak bola di Indonesia saat ini, Jokowi menekankan pentingnya bibit pemain bola yang dibina sejak usia dini.

"Sehingga nanti bisa masuk ke u-14 masuk ke u-17 bisa masuk ke u-20 dan seterusnya. Saya kira memang pembinaan itu memang harus dari dasar dari bawah," lanjutnya.

Menurut Jokowi, fisik pemain bola Indonesia harus prima. Sehingga perlu terus dilatih sedemikian rupa agar mampu bermain sampai menit berapapun.

Turut mendampingi Jokowi dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnaviam, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Staf Khusus Milenial dari Papua, Gracia Billy Mambrasar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo